Terpilih, 5 Duta Anak Kabupaten Serang Melaju ke Tingkat Provinsi Banten

Palapanews.com – Lima Duta Anak Kabupaten Serang Tahun 2023 terpilih pada Grand Final untuk kembali mengikuti pemilihan pada tingkat Provinsi Banten. DKBP3A Kabupaten Serang menggelar pemilihan ini, di Aula Tb Suwandi Setda Kabupaten Serang pada Sabtu, (20/5/2023).

Kelima Duta Anak Kabupaten Serang Tahun 2023 ini terpilih dari 29 kecamatan se-Kabupaten Serang masing-masing; Nayla asal Kecamatan Ciomas, Sekar (Ciomas), Ken Gladys (Kragilan), Fitria (Cikeusal) dan Laras (Cikande).

Kepala DKBP3A Kabupaten Serang Tarkul Wasyit menyampaikan selamat dan memberikan semangat kepada para peserta duta anak dalam melakukan kegiatan positifnya.

“Forum anak harus aktif berkegiatan agar tidak terbawa arus negatif. Buatlah kegiatan-kegiatan positif dan ajak sebanyak-banyaknya teman,” pesannya melalui siaran pers Diskominfosatik Minggu (21/5/2023).

Adapun metode penilaian pada ajang Grand Final Duta Anak Kabupaten Serang ini dimulai dari leaderless group discussion, sesi penjurian, hingga akhirnya diumumkan 5 peserta terbaik yang berhak melaju ke tingkat Provinsi Banten.

Mengusung tema “Anak Berperan, Ciptakan Perubahan!” Tarkul berharap anak-anak terpilih yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Serang ini dapat benar-benar aktif berperan di masyarakat sesuai kapasitasnya. ”Khususnya dalam menghadapi isu terkait anak,” ungkap Tarkul.

Pendamping Forum Anak pada DKBP3A Kabupaten Serang Ratih Anggraeni mengatakan bahwa di Kabupaten Serang forum anak aktif berperan sebagai pelopor dan pelapor. Pelopor artinya mereka menginisiasi kegiatan positif dan Pelapor artinya paham dan berani melapor kepada pihak berwenang apabila menemukan pelanggaran hak anak.

“Duta anak adalah bagian dari forum anak yang juga menjalankan 2 peran ini. Lebih khusus menjadi role model di daerah (kecamatannya) masing-masing,” pungkas Ratih Anggraeni. (rls/bd)

Komentar Anda

comments