Minimalisir Penggunaan Narkoba, Kesbangpol Kabupaten Serang Gelar P4GN Bagi Anggota Paskibra

Palapanews.com – Guna meminimalisir penyalahgunaan narkotika di kalangan pelajar, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Serang menggelar Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bagi anggota Paskibra Kabupaten Serang.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Serang Epi Priatna mengatakan kegiatan sosialisasi rencananya akan dilakukan satu kali lagi tahun ini. Dimana pada tahun 2023, Kesbangpol mendapat dua kali untuk sosialisasi bahaya P4GN.

”Kita akan berikan (sosialisasi) ke sekolah mana kita akan lihat dan yang tingkat kerawanan tinggi, terkait penyebaran narkoba,” katanya usai kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Aula Tubagus Suwandi, Rabu (17/5/2023).

Materi penyuluhan kali ini, disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Serang dan perwakilan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten. Kegiatan sosialisasi P4GN rutin dilakukan setiap tahun oleh badan Kesbangpol Kabupaten Serang, dimana biasanya dilaksanakan langsung ke sekolah.

Adapun peserta sosialisasi adalah anak-anak Paskibraka yang terdiri dari pelajar SMA se-Kabupaten Serang dan salah satu persyaratan anak paskibra ini harus bersih dari narkoba. Setelah melaksanakan tugas sebagai anggota paskibra nantinya mereka akan dibina dan ditetapkan jadi duta P4GN.

”Jadi dia sebagai duta P4GN anti narkotika akan melakukan penyuluhan ke sekolah, kecamatan se Kabupaten Serang,” tambah Anton Hermawanto, Kepala Bidang (Kabid) Ideologi Wawasan Kebangsaan, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Agama Badan Kesbangpol Kabupaten Serang. (rls/bd)

Komentar Anda

comments