Kolaborasi Summarecon Mall Serpong – Plana Hadirkan Sustainability Area di Salsa Food City dan Hana Pand

Palapanews.com – Kolaborasi Summarecon Mall Serpong bersama Plana, sukses menghadirkan Sustainability Area di Summarecon Mall Serpong (SMS). Kepedulian terhadap sustainable living ini, menghadirkan dua sustainable area yang luar biasa menarik di SMS.

Plana merupakan sebuah wirausaha sosial yang fokus pada proses daur ulang plastik dan gabah kayu yang kemudian diubah menjadi material bangunan ramah lingkungan. Ada dua sustainable area di SMS terdiri dari area Hana Pond dan Salsa Food City, dengan menggunakan produk daur ulang dari Plana.

 

Plana menghadirkan inovasi material terbaru sebagai pengganti kayu, yang diberi nama Planawood. Material ini memiliki bentuk dan tekstur yang menyerupai kayu asli, dan terbuat dari 60% gabah padi, 30% sampah plastik, dan 10% aditif. Planawood lebih kuat dan tahan terhadap air, api, dan juga sinar matahari dibanding kayu asli. Sustainability Area di Salsa Food City dan Hana Pond dibangun dari Planawood.

“Plana memiliki tujuan untuk menyelamatkan bumi dengan menghadirkan sebuah produk sustainable yang dapat menjadi substitusi utama untuk kayu natural. Kami ingin dengan adanya kolaborasi ini, semakin banyak masyarakat yang terdampak dan memiliki keinginan yang kuat akan gaya hidup berkelanjutan,” ungkap Co-Founder Plana Juan A. Chandra Jum’at (14/4/2023).

Dengan area seluas 300 m², dua area di SMS, jelasnya, telah berhasil menyelamatkan 533 pohon, 720 kg sampah plastik, dan memanfaatkan 1.440 kg gabah padi.

“Sejalan dengan konsep keberlanjutan yang diusung oleh Plana, Summaraecon Mall Serpong kemudian memiliki inisiatif untuk menjalin satu kolaborasi dengan Plana untuk menghadirkan area dengan sustainable value tersebut. Dengan adanya kolaborasi ini, SMS dan Plana berharap bisa menyebarkan value keberlanjutan ke semua lapisan masyarakat dan penggunaan daur ulang bisa semakin digencarkan,” tambah Tommy, Center Director SMS.

Sebagai bentuk peresmian Sustainability Area ini, SMS menghadirkan Mind Trip Competition, pada tanggal 15 April 2023, di Hana Pond – Downtown Walk. Untuk mengetahui informasi lengkap mengenai Mind Trip Competition, SMSLovers dapat langsung menuju Instagram dan TikTok SMS di @sms_serpong. (rls/bd)

 

Komentar Anda

comments