Event ACTION, Upaya SDI Al-Azhar BSD Jaga Bumi

Palapanews.com- SD Islam Azhar BSD menggelar Creative Competition (ACTION), bertema ‘Save the earth be Creative and Fantastic Kids’. Yakni salah satu kegiatan yang bertujuan memupuk kreativitas, rasa percaya diri, kepedulian dan semangat berkompetisi pada siswa.

Perlu diketahui, SD Islam Al-Azhar BSD memiliki concern untuk menghadirkan kegiatan yang menarik dan dapat dijangkau oleh sekolah-sekolah TK dan SD di wilayah Tangerang Selatan, Jabodetabek dan Luar Kota (Tingkat Nasional).

Kepala SD Islam Azhar BSD, Asuroh menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya untuk menumbuhkan dan membangun kesadaran serta kepedulian siswa dalam menjaga Bumi sejak usia dini.

“Bumi merupakan tempat berpijak manusia. Di Bumi ini manusia hidup dan menjalani berbagai aktivitasnya. Diharapkan Bumi ini dapat kita lindungi agar generasi-generasi berikutnya dapat juga menjalani kehidupan di Bumi ini dengan tenang dan damai,” ujar Asuroh kepada palapanews.com pada Kamis (16/3/2021).

Wakil kesiswaan SD Islam Al Azhar BSD, Melia Suyanti menjelaskan, aspek kebermanfaatan kegiatan ini yaitu sebagai wadah mengembangkan bakat siswa, serta sebagai ajang silaturahmi antar peserta dari berbagai sekolah.

“Kegiatan ACTION ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan dengan menghadirkan juga super Hero PELITAS yang memiliki misi sama yaitu untuk sama-sama menjaga kelestarian Bumi ini agar dapat mengurangi terjadinya bencana-bencana yang dapat merusak Bumi dan kehidupan,” ungkapnya.

Sementara Ketua ACTION Deas Suganda menambahkan, kegiatan ACTION kali ini diselenggarakan secara online dan offline.

Dengan kategori lomba Internal lomba khusus untuk siswa SD Islam Al Azhar BSD dengan total jumlah siswa 787 siswa dan kategori lomba Eksternal lomba untuk siswa TK dan SD di Jabodetabek dan Nasional dengan jumlah peserta lomba kali ini sebanyak 337 peserta.

Peserta lomba yang Juara mendapatkan hadiah menarik berupa Piala kejuaraan, Uang Tunai, dan sertifikat. Kemeriahan acara semakin seru dengan hadirnya robot Bumblebee dan juga dongeng bersama Kak Agung. (nad)

Komentar Anda

comments