Aparat Gabungan Turun Tangan Atasi Kemacetan Kawasan Pintu Kereta – Pasar Serpong, Warga Ucapkan Terima Kasih

Palapanews.com – Masyarakat khususnya warga Serpong menyambut gembira dengan turun tangannya pihak aparat guna mengatasi kemacetan di ruas jalan pintu kereta Stasiun Kereta Serpong – Pasar Serpong yang sudah kronis. Kegiatan penataan dan pengaturan lalu lintas melibatkan aparat terkait bersama warga Serpong mulai digelar pada Kamis (3/2/2023).

Kegiatan tersebut tentunya menjawab keluhan masyarakat pengguna jalan raya khususnya warga setempat yang setiap hari harus melintasi kawasan ini untuk melakukan berbagai aktifitas rutin sehari-hari seperti sekolah, bekerja, serta keperluan lainnya. Kondisi inipun telah disampaikan kepada wakil rakyat yang turun kemasyarakat saat kegiatan reses.

Warga pun merasa sedikit lega dan berharap kegiatan tersebut menjadi solusi mengatasi kemacetan imbas dari kurang tertibnya pengendara kendaraan bermotor dan kendaraan angkutan umum yang ngetem sembarangan. Kemacetan semakin parah oleh keberadaan pedagang liar yang menggelar dagangannya di trotoar bahkan di bahu jalan.

Pantauan di lapangan, dalam dua hari ini terlihat sejumlah aparat gabungan dari Dinas Perhubungan dan Polsek Serpong dibantu warga sibuk mengatur arus lalu lintas. Tampak juga separator pembatas jalan sudah terpasang di tengah-tengah jalan, sehingga arus lintas relatif tertib dan lancar.

Abdul Manap, Ketua RW.02 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, mewakili warganya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak-pihak terkait terutama dari tim Lantas Polsek Serpong.

“Terima kasih kepada Bapak Hari dari Lantas Polsek Serpong atas kegiatan ini, dan warga kami juga menyambut positif. Kegiatan ini, sudah berjalan selama dua hari ini, membawa dampak positif sehingga jalan lebih lancar dan tertib,” ucap Ketua RW.02 dua periode ini Jum’at (4/2/2023).

BACA JUGA : Galakan Penghijauan, Ini Aksi Tanam Pohon di Sisian Sungai Cisadane Bersama Warga 02 Serpong

Menurut pria yang akrab dengan panggilan RW Mason ini, masih ada beberapa hal yang harus terus dibenahi untuk ke depannya seperti pemasangan pembatas jalan secara permanen, rambu – rambu lalu lintas, dan sosialisasi kepada masyarakat serta pengguna jalan untuk lebih taat saat berlalu lintas.

“Kegiatan ini, dilaksanakan setiap hari Senin sampai hari Jumat dipelopori oleh Kanit Lantas Polsek Serpong Bapak AKP. Hari dan Ipda Evy Elisa serta jajarannnya,” ucapnya.

Adapun kegiatan ini melibatkan berbagai unsur dari Dishub Tangsel, Satpol PP Kecamatan Serpong, Babinsa Kelurahan Serpong, Mitra TNI Koramil Serpong, Staf Kelurahan Serpong, RT dan RW Kelurahan Serpong. Diharapkan kegiatan tersebut dapat terus berlanjut guna mengatasi kemacetan yang mengganggu aktifitas warga masyarakat. (bd)

Komentar Anda

comments