ACE Banten Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Palapanews.com- Perisitiwa gempa bumi yang berpusat di Cianjur, Jawa Barat, mengakibatkanĀ ratusan warga meninggal dunia dan merusak infrastruktur pasca kejadian tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Asosiasi Chief Engineer Banten (ACE Banten) mengajak anggotanya untuk menggalang bantuan kemanusiaan.

Penggalangan donasi kemanusiaan yang dilakukan selama satu minggu tersebut dikonversi berupa barang ini dan dikirim langsung oleh Pengurus ACE Banten ke Kabupaten Cianjur, Sabtu (3/12/2022) kemarin.

Adapun bantuan berupa kebutuhan pokok di antaranya, minyak sayur dan mie instan, perlengkapan mandi, bumbu dapur, minyak kayu putih dan pampers untuk balita, pakaian dalam dan pembalut serta kebutuhan pengungsian, terpal dan emergency lamp.

Donasi diterima perwakilan Pondok Pesantren Assuratul Fikriyah yang beralamat di Jl.Cirumput Kampung Sindang Falay, Kecamatan Cugeunang, Cianjur Jawa Barat.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, ACE Banten juga dibantu oleh Pengurus ACE Jawa Barat.

“Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban saudara-saudara yang terkena musibah gempa bumi di Cianjur,” kata Ketua Asosiasi Sosial Responability (ASR) ACE Banten, Maryono.

Dalam kegiatan ASR ACE Banten, juga mendapatkan support dari Ikatan Pengajian Nurul Iman (IPNI) Kunciran Jaya Pinang Kota Tangerang, yaitu berupa pengumpulan pakaian layak pakai.

“Terima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang tertimpah musibah di Cianjur. Semoga amal ibadah yang kita berikan diterima oleh Allah SWT, dan bagi yang sedang mengalami musibah diberikan kesabaran,” ujar Ketua ACE Banten, Wawan Kurniawan.

Sebagai informasi Asosiasi Chief Engineer Banten (ACE Banten) merupakan satu wadah maintenance building yang berprofesi sebagai ahli teknik di Banten yang mewadahi para Chief Engineer serta para Engineer Manufacture, Hotel, Mall, Apartement, Office Buildings dan institusi lainnya. (red)

Komentar Anda

comments