Setengah Miliar, Sirkuit Selapajang Dibiayai dari Dana CSR BJB

Palapanews.comIkatan Motor Indonesia (IMI) Kota Tangerang melalui Benteng Racing Team (BRT) menggelar Grasstrack Motorcross Championship 2022 memperebutkan Piala Walikota Tangerang yang diikuti oleh tim dari berbagai daerah di Indonesia bertempat di Sirkuit Motorcross See_One, Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Sabtu. 26 November 2022.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah yang menyaksikan event tersebut sekaligus meninjau dan mengevaluasi sirkuit yang baru terbangun dan sukses dipergunakan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Banten ke VI.

“Alhamdulillah hari ini para peserta sudah hadir dan menjajal sirkuitnya, laporannya para rider suka dengan sirkuitnya, tanahnya juga keras nggak becek. Nggak nyangka juga banyak dari luar daerah yang ikut berpartisipasi, seru jasa,” kata wali Kota, Sabtu, 26 November 2022.

Arief menambahkan, Pemkot Tangerang terus mengevaluasi Sirkuit Motorcross tersebut untuk bisa dilakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk menunjang apabila dipergunakan event – event besar.

“Rencananya di luar area track mau kita aspal atau dibeton, nanti kita kaji jadi biar nanti mobilisasinya mudah untuk ambulan maupun paddock untuk menyimpan motor,”

Sementara itu, Arie Juliadi Founder sekaligus Owner Banten Racing Team menerangkan, turnamen Piala Walikota Tangerang Grasstrack Motorcross ini berlangsung selama dua hari mulai 26 hingga 27 November 2022 dengan membuka 23 kelas.

“Sampai saat ini total ada 60 peserta yang sudah mendaftar, peserta yang ikut serta dalam ajang ini mulai dari Jabodetabek, Banten, Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Palangkaraya,” jelas Arie

Dibangun dari Dana CSR

Sirkuit motor cross yang berlokasi di Kelurahan Selapajang, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang menjadi lokasi atau venue pertandingan cabang olahraga bermotor (cross) dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)Ā  Banten ke-VI, serta sebagai ajang memperebutkan Piala Wali Kota Tangerang dibangun menggunakan dana Corporate social responsibility (CSR)Ā  dari Bank BJB.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang mengatakan, untuk sirkuit ini dibangun melalui dana CSR BJB. “Iya dibangun dari dana CSR,” ucap Kaonang seraya singkat.

Ketua Forum Tanggungjawab Sosial Lingkungan Kota Tangerang, Mulyanto menambahkan, untuk dana CSR yang diterima untuk pembangunan sirkuit di Selapang sekitar Rp.557.500.000.

“Dana CSR dari BJB untuk sirkuit Selapajang,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments