Wali Kota Tangerang Lepas 1.072 Atlet untuk Berlaga di Porprov Banten VI

Palapanews.com– Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengerahkan lebih dari seribu atlet dan official untuk berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang pada 20-29 November 2022 mendatang.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah mengungkapkan, seluruh atlet Kota Tangerang yang berlaga dalam ajang Porprov Banten merupakan putera puteri terbaik yang telah bekerja keras melalui latihan yang dilalui.

“Kalian sudah melewati latihan yang luar biasa berat, waktunya menunjukkan kemampuan terbaik. Bahkan tim drum band sudah meraih tiga emas dan tiga perak dari tujuh nomor yang dipertandingkan,” ujar Wali Kota dalam acara Pelepasan Kontingen Kota Tangerang Menuju Porprov VI Banten di Stadion Benteng Reborn, Kamis, 17 November 2022.

“Kalian adalah atlet terbaik yang dimiliki kota tangerang, kalian mewakili masyarakat Kota Tangerang,” sambung Arief.

Demi meraih gelar juara, Wali Kota meminta agar seluruh atlet Kota Tangerang untuk tetap optimis dan tidak rendah diri demi cita – cita meraih medali emas di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Target tertingginya juara umum, tapi yang lebih penting para atlet bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menjunjung sportivitas,” pungkas Wali Kota.

Sebagai informasi, pada gelaran Porprov VI Banten Tahun 2022, Kota Tangerang menurunkan sebanyak 1.072 atlet dan 335 official untuk bertarung memperebutkan 788 medali emas, 788 perak dan 1.046 perunggu dari 47 cabang yang dipertandingkan. “Kemenangan kalian adalah kemenangan rakyat Kota Tangerang,” jelas Wali Kota.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang, Hadi Rusman menjelaskan, kesiapan para atlet Kontingen Kota Tangerang sudah menjalani satu tahun persiapan dengan segala kesiapan fisik, mental dan tentunya strategi yang akan digunakan saat pertandingan di Porprov VI Banten.

“Terakhir para atlet melakukan kesiapan fisik yang sudah masuk di presentase 70%. Tidak bisa dipungkiri para atlet yang sudah dua tahun terkena dampak dari Covid-19 mengakibatkan tidaknya melakukan latihan. Mudah-mudahan dengan upaya yang telah atlet dan pelatih dapat bersaing dengan tujuh kota atau kabupaten lainnya,” jelas Hadi Rusman.

Selanjutnya sebagian atlet dari Kontingen Kota Tangerang akan melakukan karantina. “Untuk karantina tergantung dari permintaan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selaku dari bapak asuh cabor, jadi untuk cabornya belum bisa dipastikan mana saja.” kata Hadi Rusman.

Ia menambahkan, momentum ini tidak akan disia-siakan oleh Kontingen Kota Tangerang. Bahwa Kota Tangerang sebagai tuan rumah akan berupaya sekuat tenaga untuk menjadi juara umum karena pada tahun-tahun sebelumnya hanya menjadi runner-up saja.

“Semua cabor kami unggulkan, seperti cabor yang sudah menjadi juara umum di Porprov tahun sebelumnya antara lain, balap sepeda, pencak silat, panjat tebing, silat, tarung derajat, dan muaytai. Tidak hanya itu, kami juga mendukung penuh kepada cabor yang baru diadakan pada Porprov tahun ini,” paparnya.(Adv)

Komentar Anda

comments