SML dan BNN Berikan Penyuluhan Anti Narkoba Bagi Pelaku UMKM di Pasar Modern BSD City

Palapanews.com- Sebagai upaya mendukung kenyamanan pengunjung Pasar Modern BSD City, Sinar Mas Land mengadakan program Pasar Rakyat School dimana bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Kali ini, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten melakukan penyuluhan anti narkoba yang bertajuk “Peningkatan Wawasan Anti Narkoba bagi Pelaku UMKM dan Pelayanan Konsultasi Online” di Pasar Modern BSD City pada Rabu (9/11/2022).

Kegiatan yang diikuti 50 peserta ini dipilih karena Indonesia masih terus memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan masyarakat.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten, Hendri Marpaung menyampaikan, terima kasih serta apresiasi yang tinggi kepada Sinar Mas Land karena telah melaksanakan program ini sesuai dengan Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, serta Prekursor Narkotika Tahun 2022-2024.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama dalam memerangi peredaran narkoba di Indonesia. Mari kita kibarkan bendera perang, tabuh genderang perang terhadap sindikat peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang. Ayo wujudkan lingkungan hidup yang sehat, cerdas, dan terhormat tanpa narkoba,” ujarnya.

Sementara itu, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata mengatakan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah melalui BNN yang menginisiasi gerakan kampanye anti narkoba.

“Dapat diketahui bahwa maraknya penyimpangan perilaku terhadap penggunaan narkoba dapat membahayakan keberlangsungan bangsa Indonesia di masa depan. Kami harap, adanya kegiatan penyuluhan anti narkoba melalui program Pasar Rakyat School ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pelaku UMKM tentang bahaya penyalahgunaan narkotika, psikotropika, serta obat-obatan terlarang,” terangnya.

Pasar Modern BSD City dipilih menjadi tempat dalam memberikan penyuluhan anti narkoba karena pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang, baik dari penjual dan pembeli yang berasal dari permukiman maupun warga di sekitar BSD City. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM maupun masyarakat secara umum dapat membentuk ketahanan diri sehingga mereka mampu menolak segala bentuk penyalahgunaan narkoba. (nad)

Komentar Anda

comments