Gramedia – BCA Gelar Science Day 2022, Lomba Eksperimen Sains untuk Anak

Palapanews.com – Gramedia bersama BCA menggelar Gramedia Science Day 2022 guna meningatkan kemampuan literasi anak. Event berlangsung secara online dan offline di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

“Kemampuan literasi anak, umumnya sangat berpengaruh pada tiga aspek; IQ (Intellegence Quotient) atau kecerdasan intelektual, EQ (Emotion Quotient) atau kecerdasan emosional, serta dilengkapi dengan fisik yang sehat,” ungkap Marketing & Merchandising Director PT Gramedia Asri Media Ign. Heri Darmawan.

Tegasnya, ketiga aspek ini perlu ditingkatkan sejak dini. Oleh karena itu, Gramedia bersama BCA menghadirkan Gramedia Science Day 2022, yang diselenggarakan secara online dari 16 September – 3 November 2022, dan offline pada 5 November 2022, di City Hall, Pondok Indah Mall 3.

“Dengan mengusung tema “Gaya dan Udara”, Science Day 2022 mengajak anak-anak untuk belajar dan bermain melalui eksperimen sains. Lomba Gramedia Science Day 2022 ini diperuntukkan untuk siswa sekolah dasar 4 – 6 SD,” beber Heri.

Selain mendapatkan keseruan dan pengalaman berharga bereksperimen dengan sains, para peserta Gramedia Science Day 2022 juga berkesempatan memperebutkan hadiah jutaan rupiah, plakat, sertifikat, special product, serta hadiah hiburan untuk para juara.

Cara pelaksanaan lomba online, para peserta melakukan eksperimen sains dengan tema “Gaya dan Udara” dan menampilkan buku yang telah dibeli pada tahap pendaftaran, lalu mendokumentasikan eksperimen tersebut dalam bentuk video berdurasi 3-5 menit, format landscape 16:9 dengan kualitas 1920x1080px, dan unggah ke Instagram TV melalui akun Instagram masing-masing peserta.

Para peserta juga wajib membubuhkan informasi seperti; nama, umur, kelas, sekolah, judul presentasi, tagar #GramediaScienceDay2022 #KreasiTanpaBatas, pada caption, serta mention ke Instagram @gramedia dan @gramediapromo. Batas periode unggah video berlangsung maksimal di tanggal 30 Oktober 2022.

Selanjutnya untuk pelaksanaan lomba offline memiliki perbedaan di dalam ketentuannya. Para peserta wajib mengikuti lomba ini secara berkelompok (2 orang/tim). Setelah mendaftar, tiap tim akan mendapatkan nomor peserta yang dikirim melalui email atau whatsapp pada 2 November 2022, lalu nomor tersebut wajib ditukarkan pada saat registrasi ulang di tanggal 5 November 2022. Khusus bagi semua peserta lomba offline, akan mendapatkan voucher diskon buku penerbit Gramedia sebesar 15% melalui MyValue.

BCA yang bekerja sama dengan Gramedia, turut memeriahkan acara ini dengan menghadirkan dua promo spesial. Diantaranya, promo potongan Rp 15.000 khusus untuk pendaftaran lomba offline Gramedia Science Day 2022, serta promo diskon spesial 20% untuk setiap buku sains terbitan Gramedia. Semua promo tersebut dapat pelanggan nikmati di toko Gramedia seluruh Indonesia, dan Gramedia.com selama periode 16 September – 5 November 2022.

Tidak hanya BCA, platform pembelajaran online KiQs juga turut mendukung acara ini. Melalui official website http://KiQs.co, calon peserta kompetisi online dan offline bisa mendapatkan kisi-kisi atau materi Gramedia Science Day 2022, dengan melakukan registrasi pada website tersebut, lalu memilih event Gramedia Science Day 2022 dengan kode voucher GSD2022. (rls/bd)

Ini urutan pemenang Science Day 2022:

Komentar Anda

comments