8 UMKM Binaan Kejari Kota Tangerang Tampil di Bazar Murah

Palapanews.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tangerang menggelar bazar sembako murah dan menampilkan produk UMKM Kota Tangerang yang berada dibawah binaan Kejaksaan Negeri Kota Tangerang.

Bazar sembako murah dan produk UMKM Kota Tangerang ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Kamis, 3 November 2022.

Produk UMKM dibawah binaan Kejari Kota Tangerang menghasilkan delapan produk yakni batik menik, batik benda, kudalor (kukus daun kelor), cheese steak anggur, akar kelapa, moci roll, biji ketapang, dan diftria accessories.

Yuni, Salah satu penggerak UMKM yang menjadi binaan Kejari Kota Tangerang menerangkan, dengan menjadi binaan Kejari Kota Tangerang diharapkan mampu menambah jaringan serta link untuk bisa bergabung dalam tiap kegiatan (pameran).

“Mudah-mudahan bisa terus berkembang produk UMKM ini, sehingga bisa meningkatkan roda perekonomian,” kata Yuni yang fokus pada batik Menik.

Dalam pameran produk UMKM ini, dirinya memasarkan batik Menik dengan harga Rp 180 ribu hingga Rp 205 ribu. “Batik ini memiliki ciri khas tersendiri, khususnya dari segi motif,” terang wanita yang tinggal di kawasan Cipondoh.

Riduan, salah satu warga yang belanja sembako menerangkan, adanya bazar sembako murah dan produk UMKM ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Dan, juga meningkatkan perekonomian bagj pelaku UMKM.

“Harga sembako cukup terjangkau karena harganya jauh lebih murah dibandingkan di warung sembako,” ucap Riduan seraya menambahkan, semoga bazar seperti ini bisa dilakukan secara bertahap, sehingga mampu membantu masyarakat.(ydh)

Komentar Anda

comments