Wali Kota Tangerang Dibuat Kesal, Progres GOR Lambat

Palapanews.com Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-VI tinggal menghitung hari karena Kota Tangerang menjadi tuan rumah pada 20 November 2022 mendatang.

Selaku tuan rumah tentunya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan memberikan pelayanan terbaik dari segi sarana dan prasarana, khususnya dalam pembangunan venue.

Untuk memastikan hal tersebut, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau pembangunan salah satu Gedung Olahraga (GOR) yang akan menjadi venue cabang olahraga bola voli indoor dan outdoor.

Dalam tinjauan tersebut, Arief minta pemborong untuk menambah tenaga agar mempercepat progres pembangunan. Sehingga venuenya bisa diselesaikan tepat waktu dan digunakan sesuai dengan jadwal.

“Kalau kurang orangnya ya ditambah dong, biar pengerjaannya bisa lebih cepat,” ujar Wali Kota kepada salah satu mandor pembangunan Gedung Olahraga di Kelurahan Gondrong, Cipondoh, Senin,17 Oktober 2022.

Permintaan orang nomor satu di Kota Tangerang itu bukan tanpa alasan. Sebab, progres pembangunan yang seharusnya sudah mulai pemasangan atap, namun masih belum sesuai dengan jadwal.

“Pengawas dan juga pekerjanya harus lebih keras kerjanya, karena waktunya sudah semakin dekat. Jangan terlalu santai, kalau enggak ya mana bisa kekejar,” tegasnya kepada sejumlah pejabat yang mengikuti sidak

“Kalau perlu ngantor di sini, silahkan bikin SPnya biar ngantor di sini. Sehingga memudahkan pengawasan, ” tegasnya.

Arief juga meminta kepada pemborong pembangunan GOR untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kota Tangerang. Karena hasil pembangunan yang dilaksanakan yang menikmati nanti masyarakat Kota Tangerang.

“Ini tuh bukan cuma buat saya, ini buat masyarakat juga, kalau GORnya bagus kan masyarakat bisa pakai,” jelasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) tempat pertandingan cabang olahraga, diantaranya Venue Sirkuit Gasstrack di wilayah Kelurahan Selapajang, Neglasari, Senin,10 Oktober 2022.

“Maksimalin alat berat, supaya sat set, dan progresnya cepat,” ujar Sachrudin.

Dalam tinjauannya, Sachrudin meminta penanggung jawab pelaksana di lapangan bisa terus memantau proses pembangunan, sehingga terawasi dan terlihat progresnya.

“SDM nya juga ditambah, alat berat dan lain-lain coba dikorodinasikan dengan dinas terkait jadi prosesnya bisa berjalan lancar,” tegas Sachrudin.

Sachrudin menyampaikan, beberapa venue cabor dalam gelaran Porprov VI di Kota Tangerang yang masih dalam proses pembangunan akan terus dipercepat sehingga bisa dilakukan pengecekan dan Quality Control bersama dengan tim cabang olahraga.

“Kita tetap optimis supaya venue bisa rampung tepat waktu,” jelas Sachrudin.(ydh)

Komentar Anda

comments