Dinsos Kota Tangerang Salurkan Nutrisi ke Lansia

Palapanews.com Sebanyak 1.298 lanju usia (lansia) menerima bantuan nutrisi dari Dinas Sosial Kota Tangerang. Untuk kali ini, bantuan permakanan yang berasal dari APBD Kota Tangerang tahun 2022 itu berlokasi di Kecamatan Neglasari, Tangerang, Batuceper, Benda dan Cipondoh dengan 499 sasaran.

Kepala Dinas Sosian Kota Tangerang, Mulyani mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu langkah Pemkot Tangerang dalam memenuhi kebutuhan pangan yang bernilai gizi, setara dengan asupan gizi yang diperlukan para lansia. Sehingga, para lansia penerima manfaat dapat meningkatkan taraf kesehatannya.

“Ini merupakan bantuan yang rutin digulirkan Pemkot Tangerang disetiap tahunnya. Selain lansia, bantuan ini juga disalurkan untuk anak yatim piatu, disabilitas hingga anak balita kurang mampu. Harapan kami, bantuan ini dapat banyak membawa manfaat bagi mereka para penerima program,” ungkap Mulyani.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi ini menerangkan, bantuan untuk lansia masih akan berlangsung dua hari kedepan. Tercatat, Rabu (5/10) penyaluran akan berlangsung di Kecamatan Karawaci, Cibodas, Jatiuwung dan Periuk dengan 399 sasaran lansia. Sedangkan, Kamis (6/10) berlangsung di Kecamatan Pinang, Ciledug, Karang Tengah dan Larangan dengan 400 sasaran lansia.

“Isi bantuan permakanan ialah beras, susu dan minyak goreng. Penyaluran akan berlangsung di masing-masing kecamatan dan juga ada yang disalurkan secara door to door. Penyaluran disesuaikan dengan kondisi di masing-masing wilayah saja, terpenting semua tepat sesuai data yang telah ditetapkan. Semoga bantuan ini dapat sedikit membantu,” pungkasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments