2.500 Pelari Ramaikan Tangsel Marathon

Palapanews.com- Sebanyak 2.500 pelari mengikuti Tangsel Marathon yang diselenggarakan di Teras Kota, BSD, Minggu (11/9/2022). Kegiatan ini dibuka langsung Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie.

Benyamin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan Tangsel Marathon. Menurutnya, gelaran yang sukses itu berkat kolaborasi semua pihak dan terpenting dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

“Tangsel marathon ini kegiatan yang bersifat kolaboratif bersama para sponsor. Tidak menggunakan APBD sama sekali. Dan yang paling penting kebahagiaan masyarakat dapat terasa dengan adanya Tangsel Marathon ini, serta perekonomian juga tumbuh,” ujar Ben.

Sementara, Bima Arya juga mengapresiasi Pemkot Tangsel yang telah sukses menyelenggarakan Tangsel Marathon. Baginya, ini bisa menjadi contoh untuk kota-kota lain yang ingin menggelar event Marathon besar seperti ini.

Walikota Tangsel Benyamin (kiri) bersama Walikota Bogor Bima Arya. Foto: Nad

“Sekali lagi selamat untuk Pemkot Tangsel, Marathon berjalan sukses lancar dan doorprizenya banyak sekali. Ini semua untuk masyarakat, luar biasa,” puji Bima Arya.

Sebagai informasi, Tangsel Marathon ada beberapa cabang marathon yakni cabang disabilitas 3 Km, 5 Km, 10 Km, half marathon atau 21 Km dan full marathon 42 Km.

Para pelari untuk rute 42 Km, melintasi Teras Kota, depan Polsek Serpong, Pasar Modern BSD, Ciater Maruga, Kelurahan Serua, Tanah Tingal, Kampus UPJ, Bintaro Xchange, Emerald Bintaro (binloop), Graha Raya, Pusdiklantas, Alam Sutera, Telkomsel, Taman Kota 1, Eka Hospital kembali lagi ke Teras Kota.

Rute 21 Km yakni Teraskota, depan Polsek Serpong serpong, Pasar Modern Bsd, ciater maruga, balik lagi ke pasmod, ora et labora, Masjid al hakim, putar balik ke Pasmod BSD, langsung ke Taman Kota 1, Eka Hospital, dan kembali ke Teras Kota.

Rute 10 K yakni Teraskota, depan Polsek Serpong, Pasmod, Ciater maruga, balik lagi ke Pasmod, Ora et Labora, Masjid al hakim, putar balik ke Pasmod, BSD Autopart, Eka hospital dan kembali ke Teras Kota

Sedangkan Untuk rute 5 Km, pelari mulai dari Teras Kota, depan Polsek Serpong, Gereja Menorah, balik lagi ke Autopart, lalu Eka hospital dan Teraskota sedangkan untuk rute disabilitas atau 3 Km dari Teras kota, putar balik autopart, Eka hospital lalu Teras Kota. (adv)

Komentar Anda

comments