Desain Berbeda hingga Kualitas tak Maksimal, Wali Kota Tangerang Marahi Pemborong

Palapanews.com- Venue atau lokasi tanding menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten menjadi hal terpenting untuk mensukseskan event yang direncanakan digelar pada November 2022 mendatang.

Kota Tangerang yang ditunjuk sebagai tuan rumah tentunya akan memberikan yang terbaik bagi event empat tahunan tersebut. Dan, untuk memastikan kesiapan venue, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Sugiharto Achmad Bagdja meninjau proses pembangunan sejumlah sarana dan prasarana.

Dalam tinjauan tersebut, orang nomor satu di Kota Tangerang itu memberikan teguran keras kepada pemborong yang bertanggung jawab dalam pembangunan salah satu venue yang berada di wilayah Kecamatan Cipondoh.

“Kenapa hasilnya berbeda dengan yang digambar, mana coba gambar perencanannya,” tegur Arief di proyek pembangunan gedung olahraga yang berlokasi di Kelurahan Gondrong, Cipondoh, Selasa, 6 November 2022.

Teguran yang dilontarkan oleh Wali Kota kepada penanggung jawab proyek pembangunan bukan tanpa alasan, mengingat pelaksanaan pesta olahraga se-Provinsi Banten akan digelar dalam waktu dekat.Ditambah lagi, kualitas pembangunan dari venue yang nantinya akan menjadi lokasi berlangsungnya pertandingan dari berbagai cabang olahraga dirasa kurang memuaskan.

“Pemkot Tangerang maunya bangunan dengan kualitas yang terbaik, karena nantinya akan dipakai untuk masyarakat. Apalagi Kota Tangerang menjadi tuan rumah Porprov, hasilnya harus maksimal,” tegas Wali Kota.

Selain pembangunan GOR, Wali Kota juga meninjau proses pembangunan wisma empat lantai dengan kapasitas lebih dari 150 kamar, serta lokasi bagi cabang olahraga lain yang akan dipergunakan dalam ajang Porprov Banten ke-6 mendatang.

“Ke depan kalau sudah tidak dipakai atlet, bisa dipakai untuk kegiatan diklat atau pelatihan,” jelas Arief.(ydh)

Komentar Anda

comments