Ini, Aksi Sosial “XL Axiata Baik” di Gianyar Bali

banner 500x1200

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyelenggarakan aksi mengajar dan sosial berbagi sebagai bagian dari program “XL Axiata Baik”.

Aktivitas mengajar dan berbagi pengetahuan tentang dunia digital dilakukan oleh sejumlah karyawan di sekolah-sekolah dengan memberikan edukasi pemanfaatan sarana internet dan digital. Selain itu, XL Axiata juga menyalurkan dana tunai kepada Panti Asuhan, sekaligus mengajak anak-anak penghuni panti menikmati suguhan pertunjukan yang ada di Bali Safari & Marine Park Gianyar Bali.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, Direktur & Chief Strategic Transformation and IT Officer, Yessie D. Yosetya, Group Head People Services & Facility Management, Ryyld Ipbtas Yusri, Group Head Corporate Communication, Tri Wahyuningsih,, Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto, dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Dr. I Ketut Mudana, SH.,MBA mewakili Bupati Gianyar serta tokoh masyarakat.

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, mengatakan,” Kami berkomitmen untuk terus memperbesar kontribusi kepada masyarakat melalui program-program yang bermanfaat dan berkelanjutan, dimana salah satunya melalui aksi sosial berbagi yang telah dilakukan bertahun-tahun melalui program perusahaan, antara lain Program XL Axiata Baik. Kami  berharap upaya yang kami lakukan ini benar benar memberikan manfaat yang bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat dan  juga memberikan inspirasi bagi kita semua untuk tidak lupa berbagi kepada sesama ditengah kesibukan aktifitas kita sehari-hari. Hal ini  juga menunjukkan kehadiran kami untuk masyarakat selaras dengan komitmen kami bahwa “XL Axiata Ada Untuk Indonesia”.

Selain memberikan pembelajaran mengenai dunia digital, XL Axiata juga memberikan bantuan berupa router, laptop, paket internet gratis 20GB setiap bulan selama 1 tahun dan fasilitas pendukung sekolah kepada lima sekolah yaitu SMK TI Global Denpasar, SMK PGRI 2 Denpasar, SMK Nusa Dua, SMP Nusa Dua dan SMP Negeri 1 Ubud.

Sementara itu, Yayasan Sosial yang menerima donasi adalah Panti Dharma Jati II & Komunitas Pariwisata Gianyar yang berada di Bali.

XL Axiata secara simbolis menyerahkan donasi kepada anak-anak panti asuhan di area wisata Bali Safari & Marine Park Gianyar, dengan tujuan agar bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada adik-adik Panti Asuhan. Mereka mendapatkan kesempatan untuk menikmati semua fasilitas pertunjukan yang ada di Bali Safari & Marine Park. Terlihat, mereka sangat senang bisa menikmati tempat wisata yang sangat popular di Kabupaten Gianyar tersebut.

Dian menambahkan, program ini dilaksanakan di kota-kota berbeda untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Melalui program ini, karyawan XL Axiata tidak hanya berfokus pada area pekerjaan saja tetapi bisa berkontribusi lebih terhadap negeri. Manajemen XL Axiata juga ingin menciptakan budaya karyawan untuk peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Diharapkan aksi sosial seperti ini dapat menginspirasi dan menciptakan domino effects untuk hal-hal baik lainnya yang bermanfaat.

Baca juga :    XL Axiata Bagikan Takjil, Ini Rangkaian Program Ramadan 2022

XL Axiata memilih lokasi di area Gianyar yang merupakan wilayah berkembang dan target pariwisata, agar anak-anak tersebut dapat teredukasi tentang perkembangan dunia digital yang terus berkembang di tengah tingginya interaksi mereka dengan wisatawan yang datang dari seluruh dunia. Literasi digital yang baik akan bisa mereka manfaatkan secara positif, termasuk dalam upaya memperkenalkan lebih lanjut potensi wisata di daerah tersebut.

Kegiatan mengajar berlangsung sekitar dua jam, mengajak siswa-siswi untuk berinteraksi melalui materi-materi yang disampaikan tentang Marketing Communication, Digital Marketing dan Social Media for Entrepreneur. Karyawan yang mengajar merupakan karyawan XL Axiata yang memiliki keahlian dalam bidangnya.

Sejak tahun 2021, Program XL Axiata Baik sudah berjalan untuk melanjutkan program kegiatan berbagi yang sudah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya, berbagai program kegiatan telah dijalankan membantu masyarakat di berbagai daerah, seperti Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit (SVIB), donasi, donor darah, karyawan mengajar, bedah rumah, bangun jalan, bangun masjid, pengadaan depot air, bangun jembatan hingga donasi akses internet dan laptop untuk pesantren dan sekolah. Harapannya, program ini dapat terus “Ada Untuk Indonesia” dengan memberikan kebaikan lebih banyak untuk masyarakat Indonesia.  (rls/bd)

Komentar Anda

comments