Khidmat dan Semaraknya Peringatan HUT RI ke-77 Gaya Warga RW.002 Serpong

Palapanews.com – Suasana khidmat terasa saat Warga RW.002 Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan menggelar upacara pengibaran bendera merah putih pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Ratusan warga mulai anak-anak, hingga orang tua mengikuti upacara dengan tertib dan larut dalam suasana semangat nasionalisme mengenang perjuangan dan pengorbanan para pahlawan bangsa meraih kemerdekaan.

Lapangan Sengon Serpong sebagai lokasi upacara bendera menjadi saksi masih tingginya semangat nasionalisme masyarakat di wilayah RW.002 yang dipimpin oleh Ketua RW Abdul Manaf dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-77 RI.

Semua petugas upacara dan peserta apel melibatkan warga RW.002 yang dengan antusias berdatangaan menuju lapangan sejak pagi hari. Selain apel pengibaran bendera merah putih peringatan HUT ke-77 RI dimeriahkan dengan kegiataan perlombaan dan pentas seni di masing-masing RT. Ada juga warga yang menggelar selamatan dan do’a bersama.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, baik upacara ataupun kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke -77,” ujar Abdul Manaf, Ketua RT.002 dengan nada haru dan suka cita.

“Pesan kami khusus kepada generasi muda tolong tingkatkan terus rasa patriotisme dan juga rasa nasionalisme sehingga rasa kebangsaan ini tidak pudar ditelan oleh masa,” tegas pria yang biasa disapa Pak Mason ini, yang juga terlibat langsung mulai tahap persiapan hingga pelaksanaan upacara bendera di RW.002.

Kemeriahan serta kebersamaan antar warga tampak dalam menyemarakan kegiatan Agustusan, ada pertandingan sepak bola antar RT, jalan santai, lomba balon, dll. Seperti diketahui kegiatan apel upacara pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari kemerdekaan RI sudah menjadi kegiatan rutin di wilayah RW.002. (bd)

Komentar Anda

comments