Cerita di Balik Keunggulan Teknologi BCA Ada di Webseries “Rumah Biru” Season 2

Palapanews.com – PT. Bank Central Asia Tbk, (BCA) menghadirkan webseries “Rumah Biru” Season 2 yang menampilkan kisah tim BCA berkolaborasi untuk menciptakan teknologi layanan perbankan sebagai solusi bagi nasabah.

Hal ini, terkait perkembangan teknologi yang telah mengubah sendi-sendi kehidupan manusia, termasuk bisnis. Di industri perbankan, teknologi telah menjadi jantung pelayanan. Sebab, kebutuhan nasabah akan transaksi yang cepat dan aman harus dapat dipenuhi.

Webseries “Rumah Biru” merupakan salah satu wadah BCA untuk menampilkan gambaran kehidupan kerja dan corporate value BCA. Webseries ini memperlihatkan bagaimana insan BCA menghadapi tantangan dan menyelesaikan tantangan demi memberikan solusi yang tepat sesuai kebutuhan nasabah.

Di season kedua ini, menceritakan keseruan tim IT berkolaborasi dengan tim Business Relationship Officer atau yang dulu dikenal sebagai Account Officer (AO) dalam sebuah project menciptakan teknologi untuk memudahkan transaksi nasabah, terutama para pemilik usaha kecil.

“Sinergi insan BCA dalam bekerja selalu mengacu pada Corporate Core Value yang kami tanamkan sejak dulu. Melalui series ini, kita akan diperlihatkan realita situasi serta lingkungan kerja tim IT dalam menjawab tantangan dan berkolaborasi memberikan solusi.

Para pemain juga sudah telah bekerja keras memerankan dengan sangat baik dan juga mempelajari setiap detail bagaimana situasi bekerja di BCA. Semoga series ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan juga dapat memberikan hal positif bagi yang menonton,” beber Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono, Selasa (9/8/2022).

Baca juga : Wisma BCA Foresta Dilengkapi Fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Season kedua ini, diperankan oleh sederet aktor ternama di Tanah air antara lain Agnes Naomi, Wafda, Sahira Anjani, Albert Halim, Tubagus Ali, Givina dan sederet nama lainnya. Webseries ini akan memiliki 4 episode dengan masing-masing episode memiliki durasi 10-15 menit. Penonton dapat menyaksikan bersama para aktor melakoni tokoh masing-masing sebagai insan BCA di kanal Youtube Solusi BCA.

Webseries “Rumah Biru” menyasar generasi millenial dan generasi Z sebagai target audiens. Sebelumnya, “Rumah Biru” season 1 berhasil mendapat apresiasi oleh lebih dari 7,6 juta penonton di kanal Youtube BCA. Kesuksesan ini juga yang akhirnya menjadi salah satu alasan pembuatan season ke-2.

“Kami berharap dengan adanya peluncuran webseries ini dapat menghibur sekaligus memberikan gambaran tentang suasana bekerja di BCA. BCA terus berkomitmen untuk memberikan nilai tambah bagi keluarga besar BCA maupun masyarakat luas. BCA senantiasa menghadirkan lingkungan kerja yang nyaman dan produktif bagi segenap karyawan BCA dengan terus berupaya untuk mengembangkan budaya kerja yang positif,” ungkap Direktur BCA Lianawaty Suwono.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono (tengah), Direktur BCA Lianawaty Suwono (kiri) didampingi oleh EVP Digital Innovation Solutions BCA Jayaprawirya Diah (kanan) dan Kepala Group Digital Innovation Solutions BCA Evans Charles Benny Hartawan (kedua kiri) sedang mencoba salah satu fasilitas di working space IT di Wisma BCA Foresta yaitu VR & Metaverse. foto: ist

Selain peluncuran webseries Rumah Biru, BCA juga sekaligus memperkenalkan working space #ITBCA di Wisma BCA Foresta dengan nuansa modern futuristic dalam rangka memberikan kenyamanan bekerja bagi Insan BCA.

Working space ini juga menghadirkan fasilitas VR & Metaverse, Vtuber: Face & Hand Tracking, Hologram Fan, 3D Printer, HoloLens 2: Mixed Reality. Informasi lebih lanjut terkait berkarir di BCA dapat ditemukan di website karir.bca.co.id, Instagram @lifeatbca dan Linkedin PT Bank Central Asia Tbk.  (bd)

Komentar Anda

comments