Lemahnya Penginputan Data Website, Tapem Kasih Ilmu ke Humas Kecamatan/Kelurahan

Palapanews.com- Rendahnya data dalam website yang ada di Kecamatan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Tata Pemerintahan (Tapem) dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) memberikan ilmu sebagai bentuk penguatan Penyiaran Informasi melalui website 13 Kecamatan yang berlokasi di Ruang Akhlakul Karimah, Puspem Kota Tangerang, Selasa, 2 Agustus 2022.

Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Pemkot Tangerang, Maryono mengatakan, penguatan penyiaran informasi melalui website kecamatan ini diikuti humas-humas dari 104 kelurahan dan 13 kecamatan.

“Karena masih rendahnya kelengkapan data yang ada dalam website kecamatan, serta kurangnya pemahaman materi tentang pengimputan website. Tata Pemerintahan bersama Diskominfo menggelar pelatihan ini untuk pengelolaan website kecamatan di Kota Tangerang agar lebih maksimal lagi,” ungkap Maryono.

Maryono menambahkan, lewat pelatihan ini diharapkan pengaplikasian website kecamatan bisa lebih maksimal dari setiap kelurahannya. Sehingga, masyarakat umum bisa lebih mudah dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

“Lewat website kecamatan ini diharapkan apa yang telah dikerjakan atau yang sedang dikerjakan atau pun direncanakan disetiap kecamatan bisa lebih terinformasikan ke masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, dalam kesempatan ini Diskominfo sebagai fasilitator atau penyedia website, turut memberikan pembinaan proses pengimputan informasi ke dalam website. Mulai dari informasi melalui berita, foto, timeline tak terkecuali informasi terkait musrembang.(ydh)

Komentar Anda

comments