Menemukan Kebahagiaan bersama Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi di Festival Ruang Tengah 2022

Palapanews.com – Di hari kedua Minggu, 24 Juli 2022, festival literasi Ruang Tengah, dua penulis Jepang: Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi, bergabung secara daring untuk mengisi sesi yang bertajuk “True Happiness is (Not) Hard to Find”.

“Lewat dua bukunya, Berani Tidak Disukai dan Berani Bahagia, Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi menunjukkan bahwa menemukan kebahagiaan sebenarnya bukanlah hal yang sulit. Semua tergantung pada diri sendiri, bagaimana cara kita memandang dunia dan keadaan. Kebahagiaan adalah sesuatu yang kita pilih karena pada hakikatnya dunia yang kita tinggali bersifat subjektif,” tutur Andi Tarigan, Vice General Manager penerbit Gramedia Pustaka Utama.

Sebagai seorang konselor di sebuah klinik kejiwaan, Ichiro Kishimi telah banyak belajar tentang studi filosofi Klasik Barat yang berfokus pada filosofi Plato. Dalam buku Berani Tidak Disukai, dia menyajikan pengajaran-pengajaran dari teori psikologi Alfred Adler  sebagai percakapan antara sang filsuf dan pemuda, sehingga lebih mudah diterima pembaca.

Sementara, Fumitake Koga memiliki pemikiran yang cemerlang sehingga dapat merilis banyak karya-karya hebat. Tak heran jika karyanya sampai terjual lebih dari 3,5 juta eksemplar di seluruh dunia. Ketekunannya mempelajari teori psikologi Adler sejak usia akhir dua puluhan tahun telah membuka pikirannya. Mengetahui langkah dan sarana apa saja yang diperlukan untuk terbebas dari belenggu dan kekacauan hidup.

Baca juga: Memaknai Gaya Hidup Minimalis Jepang ala Fumio Sasaki Ada di Festival Ruang Tengah 2022

“Topik meraih kebahagiaan sejati ini sangat relevan dengan masa sekarang, yang mana kita sering terjebak pada rasa insecure dan tidak puas pada diri sendiri, serta membanding-bandingkan diri dengan kehidupan orang lain,” tambah Andi Tarigan.

“Lewat buku-bukunya, Fumitake Koga dan Ichiro Kishimi akan membantu pembaca untuk memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri sendiri, dan menyingkirkan hal-hal tidak penting dari pikiran yang seringnya justru membuat kita semakin jauh dari kebahagiaan,” katanya lagi.

Sampai dengan Minggu, 31 Juli 2022, para pembaca dan pegiat literasi di Indonesia masih dapat menggali wawasan dari para penulis Asia yang hadir di festival Ruang Tengah 2022. Informasi untuk mendapatkan tiket dan program promosi buku-buku yang diperbincangkan dapat diakses lewat tautan https://promo.gramedia.com/ruang-tengah-membacaasia/. (rls/bd)

Komentar Anda

comments