Pocari Sweat Run Indonesia 2022, Lomba Lari Hybrid Terbesar di Indonesia Sukses Digelar

Palapanews.com – Dengan visi untuk mengajak masyarakat tetap bergerak dan berkeringat serta menjalani pola hidup sehat, POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 diadakan kembali dengan tetap membawa konsep yang inovatif di tengah normal baru ini.

POCARI SWEAT bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sukses menggelar POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022. Animo positif yang besar dari masyarakat telah terlihat sejak dibukanya pendaftaran POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang dibuktikan dengan partisipasi total hampir 20.000 pelari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Najwa Shihab turut hadir pada acara konferensi pers yang dibawakan oleh Melanie Putria. “POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 ini merupakan ajang lari tahunan ke 9 dari PT Amerta Indah Otsuka. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari POCARI SWEAT RUN INDONESIA selalu meningkat yang mengindikasikan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat.

“Tahun ini, sekitar 5.000 peserta berhasil membuat “biru” Kota Bandung dan didukung juga oleh 13.601 peserta yang tersebar di 311 kota di seluruh Indonesia. Tentunya, kampanye #saferunning setiap tahunnya selalu konsisten kami gaungkan karena keselamatan para pelari adalah yang utama. Secara protokol kesehatan, kami mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Satgas COVID Kota Bandung,” beber Puspita Winawati (Wina), Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.

“Saya sangat mendukung kegiatan POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung. Saya menyaksikan langsung inovasi yang terus dilakukan POCARI SWEAT sehingga POCARI SWEAT RUN ini bisa terus menciptakan standar baru bagi event-event olahraga di Indonesia,” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang turut berlari di POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022.

Tidak kalah seru, meskipun tidak ikut secara offline dari kota Bandung, tidak menyurutkan semangat para pelari yang berlari secara virtual dari seluruh Indonesia. Mereka memiliki inisiatif untuk mengadakan lari bersama komunitas masing-masing di 39 kota.

“Berkat konsep inovatif POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022, kita bisa terhubung dengan pelari di Bandung melalui live streaming. Jadi tetep ngerasain deg-degan yang sama meskipun berlari di kota masing-masing,” ucap Joni, peserta virtual POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang berlari bersama komunitas di Kota Makassar.

“Tidak lepas dari inovasi POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang mengadakan konsep hybrid offline dan online, feel-nya jadi berasa banget. Bisa terhubung dengan temen-teman yang ada di Bandung juga. Serunya berasa banget daripada lari sendiri,” tambah Joni, salah satu peserta virtual POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 yang berlari bersama komunitas di Kota Balikpapan.

Sejalan dengan visi misi perusahaan Otsuka untuk selalu inovatif dalam memberikan manfaat untuk masyarakat dunia, Wina menambahkan, “Tahun ini, kita mengusung Konsep Run for Blue Planet demi membawa perubahan untuk lingkungan yang lebih baik dengan kegiatan edukasi untuk melakukan pemilihan sampah kepada para pelari. Total target 600kg sampah akan kita pilah dan daur ulang di Bandung bekerja sama dengan partner, Rekosistem dan Narasi.”

“Hari ini saya berlari 10km dan saya menyaksikan sendiri pelari diajak untuk memilah sampah sejak sebelum start sampai finish. Kami dari Narasi juga sangat mendukung gerakan seperti ini. Saya berharap gerakan peduli lingkungan ini bisa berkontribusi untuk membawa perubahan dan pelari bisa menginspirasi orang-orang di sekitarnya,” tambah Najwa Shihab, co-founder Narasi.

Turut berpartisipasi dalam acara ini Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia) Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Yana Mulyana (Walikota Bandung), Sahrul Gunawan (Wakil Bupati Bandung), Bima Arya (Walikota Bogor), dan atlet Born to Sweat POCARI SWEAT: Agus Prayogo, Daniel Mananta, Alya Rohali, Sahila Hisyam, Soraya Larasati, dan Zee Zee Shahab.

POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 sukses berlangsung dengan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Pemerintah Kota Bandung, Mizuno, Alfamart, Vaseline, Garmin, Bank BJB, Salonpas Let’s Move, SONY, Softies, Oakley, Santika Indonesia, JagaDiri, Soyjoy, Oakley, KLY, Narasi, Runhood, Rekosistem, Eminence, dan Run ID. (rls/bd)

Komentar Anda

comments