Meriahkan HUT RI ke-77, Warga Paninggilan Gelar Turnamen Bulutangkis

Palapanews.com- Sebanyak 12 tim berlaga di turnamen bulutangkis PB Mandiri Cup 2022 yang digelar di Lapangan PB Mandiri, di RT001/011 Kelurahan Paninggilan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. Event ini mulai resmi dibuka pada Sabtu (23/7) malam.

Ketua RW011 Kelurahan Paninggilan, Yusuf Supriyadin mengungkapkan, turnamen bulutangkis ini sudah menjadi agenda rutin PB Mandiri yang dilangsungkan setiap tahun untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Kali ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana silaturahmi warga, sehingga warga semakin kompak,” ujarnya.

Kedua belas tim yang bertanding menggunakan nama-nama provinsi di Indonesia seperti, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Papua, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Nanggroe Aceh Darussalam, dan lain-lain. Nantinya dari 12 tim ini, hanya empat tim terbaik yang akan mendapatkan piala dan hadiah.

Ketua Panitia PB Mandiri Cup 2022, Nawiri Ahmad mengatakan, para peserta berasal dari seputar Ciledug, Larangan, dan Jakarta Barat.

“Masing-masing tim dihuni dua pasangan ganda putri dan tiga ganda putra. Pesertanya dari mulai remaja hingga dewasa,” ucap pria akrab disapa Jawir ini.

Dia berharap dengan adanya turnamen bulutangkis ini para pehobi olahraga badminton bisa menyalurkan bakat dan kemampuannya, dan silaturahmi antar warga terjalin dengan baik.

“Bukan soal juara atau tidak. Yang utama warga yang hobi bulutangkis bisa tersalurkan,” paparnya. (ydh)

Komentar Anda

comments