Isu Penghapusan Tenaga Honorer Dibahas dalam Rapat Apeksi Komwil III di Salatiga

Palapanews.com- Rencana penghapusan tenaga honorer menjadi bahan diskusi Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) III yang berlokasi di Kota Salatiga, Kamis, 21 Juli 2022.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah memimpin Sidang Pleno Rapat Pembahasan Program Kerja dan Rekomendasi anggota Apeksi Komwil III.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta pemerintah pusat bisa memberikan solusi terbaik mengingat peran penting para tenaga honorer dalam pelayanan publik.

“Berat tentunya bagi kita untuk melaksanakan kebijakan tersebut, dan mudah-mudahan pemerintah pusat bisa memberikan win win solution,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief R. Wismansyah menyampaikan, beberapa rekomendasi dari 25 anggota Apeksi Komwil III yang akan dijadikan bahan dalam Rapat Kerja Nasional XV Apeksi.

“Ada 7 (tujuh) poin rekomendasi yang akan kita sampaikan salah satunya terkait dengan antisipasi tahun politik dalam rangka kondusifitas daerah, ” ujarnya.

“Dengan dukungan kita bersama Pemilu nanti mudah-mudahan bisa tetap aman dan kondusif dan melahirkan pemimpin yang terbaik dalam rangka mewujudkan Indonesia yg lebih baik,” tambahnya.

Selain itu, Arief juga menyinggung pentingnya peran serta para elit politik daerah dalam mewujudkan pemilu yang aman dan kondusif.

“Kalau elitnya kondusif rasanya masyarakat juga akan adem-adem saja,” ucapnya.

Sebagai informasi Komwil III Apeksi beranggotakan 25 Kota yang berada di Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DI Yogyakarta.(ydh)

Komentar Anda

comments