PKK Kecamatan Neglasari jadi Juara Umum dalam Kemeriahan HKG PKK Kota Tangerang ke-50

Palapanews.com Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Neglasari menjadi juara umum dalam lomba memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG PKK) Kota Tangerang ke-50.

Penyerahan juara ini langsung diberikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah didampingi Ketua Umum TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismanysah, dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin kepada Ketua TP PKK Kecamatan Neglasari, Hastuti Handayani yang berlokasi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin, 6 Juni 2022.

Ketua TP PKK Kecamatan Neglasari, Hastuti Handayani mengatakan, diperolehnya prestasi sebagai juara umum, masyarakat dapat berpartisipasi dalam membangun Kota Tangerang di wilayahnya masing-masing.

“Alhamdulillah kami mendapatkan juara umum, berkat kerjasama seluruh pihak, kerjasama tim yang luar biasa dari kader-kader PKK Kecamatan, Kelurahan maupun tingkat RT/RW akhirnya kita bisa juara umum. Semoga dengan prestasi ini, masyarakat dapat berpartisipasi dalam membangun Kota Tangerang di wilayahnya masing-masing,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismanysah menerangkan, untuk tema saat ini adalah Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama.

“Untuk tema sudah diseragamkan dari PKK pusat dan disesuaikan. Jadi, seperti situasi sekarang keluarga adalah linear terkecil tapi terpenting. Memang keluarga ini harus kita fokuskan karena generasi-generasi selanjutnya tergantung dengan didikan keluarganya,” ungkap Ketua Umum TP PKK Kota Tangerang, Aini Suci Wismanysah.

Dalam acara ini juga dilakukan launching Nasi Khas Kota Tangerang, pameran dan bazaar produk UP2K TP PKK, cek kesehatan, dan juga pembagian hadiah lomba yang sudah sebagai rangkaian memperingati HKG PKK ke-50 ini.

“Lomba-lomba ini jadi stimulasi untuk para kader-kader kita bagaimana mereka bisa turun ke bawah melalui lomba-lomba ini. Kita didik lagi, asah lagi bagaimana agar tajam dalam pidato, sambutan untuk mengajak masyarakat. Itu semua untuk mengasah mereka agar lebih pandai turun ke masyarakat,” jelas Aini. (ydh)

Komentar Anda

comments