Saat Melepas Calon Jamaah Haji, Wali Kota Sampaikan Pembangunan Asrama Haji

Palapanews.com Wali Kota TangerangĀ  Arief R. Wismansyah bersama Pj. Gubernur Banten Al Muktabar melepas keberangkatan 389 Calon Jamaah Haji Kota Tangerang Kloter 2 JKG/Banten yang berlokasi di Masjid Raya Al-Azhom Komplek Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu, 4 Juni 2022.

Keberangkatan Haji yang pertama dilaksanakan kembali setelah penantian selama 2 Tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

Wali Kota menerangkan, suatu kebanggaan bisa mengantar para tamu Allah SWT yang akan berangkat ke Tanah Suci.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Jamaah haji untuk bisa mendoakan Kota Tangerang khususnya para masyarakat Kota Tangerang dan Provinsi Banten senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT,”

“Dan kita semua mendoakan bapak ibu para Jamaah Haji, semoga Hajinya Mabrur dan semua hajat munajatnya dijabah oleh Allah SWT,” ucap Arief.

Arief mengungkapkan, Pemerintah Kota Tangerang selain memberikan Hibah senilai 1 milyar kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional keberangkatan dan penjemputan Jamaah Haji juga telah memberikan lahan seluas 4,1 hektar untuk pembangunan Asrama Haji di Kota Tangerang.

“Untuk itu doakan sebaik – baiknya doa, mudah – mudahan 2024 pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang bisa terlaksana, kalau bisa doanya tahun depan bisa mulai dibangun, agar tidak jauh – jauh harus ke Pondok Gede,” ungkap Arief.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Gubernur Banten, Al Muktabar juga berharap kepada para Jamaah Haji untuk bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan khusuk di Tanah Suci.

“Pergunakan kesempatan baik ini dan saya juga memohon menitipkan doa – doa untuk Provinsi Banten dan kesejahteraan masyarakat Banten untuk lebih baik,” ujar Pj. Gubernur.

Sebagai informasi, keberangkatan Jamaah Haji Kota Tangerang pada Tahun 1443 H/2022 M dibagi menjadi 2 gelombang dan 4 kloter dengan total Jamaah haji sebanyak 879 orang Jamaah Haji Kota Tangerang.(ydh)

Komentar Anda

comments