Lagi Asyik Ngamar di Ruko Berbasis Penginapan, 4 Pasangan Kena Ciduk Satpol PP

Palapanews.com Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang mengamankan empat pasangan yang kedapatan sedang beristirahat di ruko yang disulap jadi tempat penginapan berbasis aplikasi yang ada di Kota Tangerang.

Pasangan tersebut diamankan karena terkena razia Satpol PP Kota Tangerang dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2005 Tentang Pelarangan Pelacuran di wilayah Kota Tangerang, Selasa, 19 April 2022.

Plt Kasatpol PP Kota Tangerang, Deni Koswara mengatakan, razia atau operasi ini sudah menjadi agenda rutin Satpol PP dalam menegakkan Perda. Apalagi saat ini masuk di bulan Ramadhan.

“Kali ini yang menjadi titik sasaran adalah ruko yang dijadikan tempat penginapan berbasis aplikasi yang berada di Kecamatan Batuceper dan Kecamatan Tangerang,” kata Deni Koswara.

Deni menegaskan, dalam razia tersebut didapati empat pasangan yang bukan suami istri berada di dalam kamar tempat penginapan. “Mereka bukan suami istri, karena tidak mampu menunjukan identitas (KTP) yang sama atau buku nikah, sehingga kita amankan dan di data sesuai identitas masing-masing,” paparnya seraya menambhkan, razia ini dilakukan untuk mencegah atau meminimalisir kegiatan yang menjuru kearah prostitusi.

Untuk memberikan efek jera, pihaknya memberikan pengarahan lebih mendalam tentang Perda Nomor 8 Tahun 2005 Tentang Pelarangan Pelacuran di wilayah Kota Tangerang.

“Kita berikan pemahaman agar mereka tidak mengulanginya lagi,” ujar Deni seraya menambahkan, mereka langsung dipulangkan, tapi kartu identitas ditahan dan pelanggar dibuatkan surat pernyataan yang nantinya untuk pengambilan KTP setelah distempel RT/RW sesuai alamat yang bersangkutan.

Dalam razia tersebut, Satpol PP Kota Tangerang juga didampingi dari personel TNI 0506 Tangerang dan personel polisi dari Polres Metro Tangerang Kota.(ydh)

Komentar Anda

comments