Jadi Perlintasan Arus Mudik, Kota Tangerang Siapkan 9 Pos Pengamanan

Palapanews.com- Polres Metro Tangerang Kota dan Pemerintah Kota Tangerang membuat sembilan pos pengamanan arus mudik yang tersebar di wilayalah Kota Tangerang. Sebab, Kota Tangerang menjadi wilayah perlintasan arus mudik tiap tahunnya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol, Komarudin mengatakan, wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota merupakan daerah perlintasan para pemudik baik dari Sumatera menuju Pulau Jawa atau pun sebaliknya.

“Kepolisian, TNI dan Pemerintah Daerah Kota Tangerang siap memback up dan melancarkan pelaksanaan mudik lebaran 1443 Hijriah yang sebentar lagi akan di rayakan,” kata Komarudin saat meninjau persiapan pos pengamanan mudik 2022, Selasa, 19 April 2022.

Pemantauan persiapan pos pengamanan dilakukan Kapolres dan Wali Kota Tangerang di 3 Lokasi, yakni di Jalan Daan Mogot Batuceper, di Wilayah Jatiuwung jalan Jendral Gatot Subroto (Gajah Tunggal) dan Rest Area Tol Jakarta – Merak (Pinang).

“Di kota Tangerang akan di gelar sebanyak 4 pos pengamanan, 4 pos pelayanan dan 1 pos terpadu dengan berbagai kualifikasi. Pos pengamanan ini akan digelar serentak pada H-7 di seluruh wilayah, di prediksi H-7, akan terjadi kepadatan pemudik,” paparnya.

Kapolres menyampaikan, dalam pos-pos yang ada juga akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas rest area. Tujuannya adalah agar pemudik yang keletihan atau kelelahan dapat beristirahat sejenak.

“Selain personel TNI Polri, ada juga petugas kesehatan untuk vaksinasi, di pos pengamanan juga kami sediakan minuman -minuman gratis,” ujarnya.

Sementara itu, Wali kota Tangerang, Arief R Wismansyah memprediksi ada lebih dari 20 persen masyarakat kota Tangerang akan melakukan perjalanan mudik tahun ini.

“Kami perkirakan 20 persen mungkin lebih masyarakat Kota Tangerang mudik, karena 2 tahun masyarakat tidak mudik,” terangnya.

Arief menambahkan, Forkopimda kota Tangerang akan terus berkoordinasi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang mudik, kepada masyarakat yang mudik dihimbau untuk berkoordinasi dengan tetangga RT/RW setempat.

“Pastikan rumah aman saat di tinggalkan dari sisi personel Pemkot Tangerang siap mensupport TNI-Polri baik dari Satpol PP, Dishub, BPBD dan dinas kesehatan,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments