118 CPNS Terima SK Pengangkatan, Wali Kota Tangerang Harapkan Kontribusi untuk Kemajuan Kota Tangerang

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2021.

Penyerahan SK Pengangkatan tersebut diberikan kepada 118 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang langsung diberikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah, Herman Suwarman dan Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Herianto yang diadakan secara daring dan luring di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat, 8 April 2022.

“Kalian semua adalah putra-putri pilihan terbaik, mudah-mudahan tidak hanya terbaik di atas kertas, tapi benar-benar bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk kesejahteraan dan kemajuan Kota Tangerang,” kata Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Wali Kota berpesan kepada seluruh CPNS untuk bisa mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat dan menjadikan Pemerintah Kota Tangerang sebagai sebuah organisasi yang responsif, cakap, dan tanggap terhadap berbagai dinamika kebutuhan masyarakat dan pembangungan di Kota Tangerang.

“Sebagai abdi negara, kalian harus mendedikasikan diri untuk kepentingan masyarakat dan pemerintah, tidak boleh ada ego pribadi, kelompok dan sektoral serta harus terbiasa sebagai tim kolektif kolegial karena kita harus bekerja sama dan sama-sama bekerja mewujudkan pemerintahan yang responsif,” tegasnya.

Wali Kota menambahkan, agar para CPNS kiranya dapat membuktikan kompetensi dan keahliannya dengan tanpa mengesampingkan sikap perilaku (attitude) dalam bekerja dan tentunya dalam melaksanakan pekerjaan harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dan, sebagai calon pegawai tentunya akan dipantau kedisiplian, kinerja dan perilaku sampai nantinya diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

“Saya berharap agar para CPNS dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan visi Kota Tangerang yaitu terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing. Sehingga para CPNS dituntut kesiapannya dalam menghadapi tantangan selaku aparatur sipil negara dalam menjawab tuntutan masyarakat untuk menerima pelayanan yang lebih baik,” imbuhnya seraya menambahkan, agar seluruh pegawai di Kota Tangerang untuk senantiasa menjadikan pekerjaan sebagai ibadah di jalan Tuhan Yang Maha Esa.

“Yang namanya pekerjaan bukan tanpa kendala atau resiko, namun jika kita bekerja dengan sungguh-sungguh dan diiringi dengan bekal ibadah serta profesionalisme, semua bisa dijalani dengan baik,” pungkasnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman menyampaikan, laporan kegiatan penerimaan CPNS Tahun 2021 yang telah diikuti oleh 4.505 peserta berdasarkan hasil verifikasi dan berhak mengikuti tahapan seleksi.

“Dari 4.505 peserta, telah tersaring 118 peserta yang telah memenuhi passing grade serta lulus dalam seleksi sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan,” ujar Herman.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Tangerang, Herianto menerangkan, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 617 Tahun 2021 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang Tahun 2021 bahwa Pemerintah Kota Tangerang mendapat formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dari formasi umum untuk tahun 2021 sebanyak 122 orang yang terdiri dari Tenaga Kesehatan sebanyak 95 orang dan Tenaga Teknis sebanyak 27 orang. Sesuai hasil verifikasi tahun lalu terdapat 4.505 pelamar yang mengikuti tahapan seleksi. Dan, tersaring 118 orang.

“Jabatan-jabatan dalam formasi yang ditetapkan masih menitikberatkan pada prioritas tenaga kesehatan atau pemenuhan pelayanan dasar dibandingkan dengan tenaga teknis administrasi,” papar Herianto.(Adv)

Komentar Anda

comments