Pilar Minta Warga Kampung Dadap Kembangkan Ecoprint

oleh -
Pilar saat meninjau Kampung Dadap. Foto: Kominfo Tangsel

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Pilar Saga Ichsan melakukan pengecekan terhadap Kampung Membangun di Kampung Dadap, Rawabuntu, Serpong, Kamis (7/4). Kampung Membangun ini didirikan pada 2021 lalu.

Pilar menjelaskan bahwa dalam kampung ini fasilitas penunjang warga sudah sangat baik sekali. Baik itu jalan lingkungan, drainase, fasilitas penunjang seperti posyandu, gedung UMKM, lapangan Futsal dan Bank Sampah.

“Termasuk Posyandu merupakan salah satu fasilitas yang luasnya cukup besar dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai tepat kegiatan lainnya,” ujar Pilar saat melakukan kunjungan.

Dari pemantauan tersebut, Pilar melihat potensi ekonomi yang belum ada di kampung lain. Salah satunya adalah pengembangan ecoprint yang saat ini dilakukan oleh masyarakat Kampung Dadap.

Karena itu dia berharap potensi ini bisa dikembangkan sehingga lebih maksimal dan mampu meningkatkan ekonomi kepada warga setempat.

Usai dibangunnya Kampung Membangun ini Pilar memastikan bahwa beberapa fasilitas lain akan disiapkan. Misalnya Rumah Blandongan atau balai warga yang nantinya bisa jadi multifungsi.

“Targetnya ke depan, bisa menarik wisatawan agar bisa menjadi kampung edukasi. Bisa juga jadi onestop shopping, karena kan nanti ada Gedung UMKM jadi menjual hasil UMKM juga,” ujar Pilar.

Diketahui bahwa untuk membentuk Kampung Membangun, Pemkot Tangsel menganggarkan Rp 7,6 miliar. Yang mana tahun ini, jumlah Kampung Membangun akan ditambah lagi.

“Tahun ini ada dua, di Pondok Betung dan di Pondok Kacang Timur. Konsepnya, kita membuat itu harus konsisten, masyarakatnya harus memperbaiki ekonominya. Jadi diharapkan seterusnya bisa tetap merawat dari apa yang dibuat, bisa lebih mandiri,” tutup Pilar. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.