Pimpin Perbasi Kota Tangerang, Andri: 13 Kecamatan Harus Punya Klub Basket

Palapanews.com- Pengurus Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang masa bakti 2022-2026 resmi dilantik, Jumat (1/4). Pelantikan digelar di Auditorium Padang Golf Modernland dengan protokol kesehatan ketat, dimana peserta wajib swab test sebelum dilantik.

Perbasi Kota Tangerang yang dinakhodai Andri S. Permana dilantik oleh Sekretaris Perbasi Banten, Doni Hermawan. Prosesi pelantikan yang berjalan khidmat itu turut dihadiri Kadispora Kota Tangerang, Kaonang, Kadis Sosial, Mulyani, Kadis Lingkungan Hidup, Tihar, Sekdis Pendidikan M. Arfan, dan turut dimeriahkan rapper ternama, Iwa K.

Usai pelantikan, Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S. Permana menegaskan, cabang olahraga (cabor) basket akan mempertahankan prestasi emas di ajang Porprov nanti.

“Saya ingin basket menjadi rumah kita bersama, mudah-mudahan GOR Tangerang bisa digunakan untuk mengembalikan kenangan yang pernah kita lalui, bahwa kita rindu main basket di GOR dan basket menjadi olahraga yang merakyat,” kata Andri.

Andri yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menjelaskan, basket selain menjadi olahraga juga akan mengindahkan Kota Tangerang, basket menyehatkan dan basket juga mengedukasi.

“Basket ini harus menjadi olahraga merakyat, milik semua orang dan berharap 13 kecamatan punya klub basket,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua KONI Kota Tangerang, Hadi Rusman bahwa, pihaknya menargetkan Kota Tangerang Juara Umum Porprov, termasuk sumbangan emas dicabor Basket bisa dipertahankan.

“Perbasi kejuaraan tingkat daerah bisa diadakan, sehingga atlet bermunculan, di tingkat nasional dari Kota Tangerang banyak nyumbang atlet, bukan hanya Porprov. Semoga dengan pengurus baru menjadi semangat baru, kita bisa sama sama jalankan program,” ucapnya.

Sementara, Kadispora Kota Tangerang, Kaonang menambahkan, pihaknya akan terus berkolaborasi dengan Perbasi dan pengurus yang terpilih dan sudah dilantik. Dispora bersama Perbasi akan bisa maju, kuncinya pembinaan atlet, pelatih yang mumpuni dan didukung dengan sarana dan prasarana yang baik.

“Kita akan terus mendukung program dari Perbasi, agar para atlet tidak hanya bersinar di tingkat kota, tetapi juga di mancanegara. Dengan cara menyiapkan lokasi, pelatih dan frekuensi pertandingan yang terbaik,” jelasnya. (rls)

Komentar Anda

comments