CEO XL Axiata Resmikan Masjid Soetiman, Hasil Wakaf Karyawan

Palapanews.com – Warga Muslim di Gampong Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh sudah bisa memanfaatkan Masjid Soetiman.

Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) Dian Siswarini meresmikan masjid yang dibangun dari wakaf manajemen perusahaan dan karyawan XL Axiata tersebut pada, Senin (28/3/2022).

Dian Siswarini mengungkapkan rasa syukur bahwa pembangunan masjid tersebut bisa selesai lebih cepat dari perkiraan sebelumnya sehingga bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

“Pilihan kami membangun masjid di sini tidak terlepas dari keinginan lama kami untuk bisa memberikan penghargaan kepada masyarakat Aceh Barat dan Provinsi Aceh pada umumnya, di mana kami telah hadir di tengah masyarakat Aceh sejak 2005 silam melalui jaringan dan layanan telekomunikasi,” ungkap Dian.

Baca juga: Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan Korban Banjir di Serang

Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T, menyampaikan terima kasih penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu Dian Siswarini, keluarga besar karyawan XL Axiata dan Rumah Zakat yang memberikan hadiah sangat bernilai yaitu Masjid Soetiman yang bagus dan indah.

Proses pembangunan Masjid Soetiman ini dimulai sejak awal Oktober 2021 dan selesai pada Maret 2022, dana pembangunan masjid yang berukuran 19 meter X 21 meter ini sepenuhnya berasal dari manajemen dan wakaf karyawan XL Axiata.

Latar belakang pembangunan masjid ini, karena sejak tsunami 2004 belum ada masjid di desa ini. Pengerjaan konstruksi hingga finishing dilakukan di bawah koordinasi Yayasan Rumah Zakat Indonesia sebagai mitra MTXL Axiata.

Fasilitas yang tersedia di masjid ini antara lain berupa karpet seluruh area dalam masjid, karpet area mihrab, mimbar, sound system, kipas angin dinding 4 sisi, mic standar dan wireless, lemari mukena, lemari sarung, lemari Al-Quran dan peralatan kebersihan.

Baca juga: Karyawan XL Axiata Salurkan Bantuan Bagi 40 KK Korban Gempa Banten

Guna mendukung kelancaran aktivitas warga, XL Axiata juga memasang seperangkat router internet lengkap dengan paket data 20GB gratis yang akan diisi setiap bulan selama setahun.

Wakaf sebagai salah satu program rutin Majelis Taklim XL Axiata (MTXL) yang merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan. Dalam kesempatan yang sama Majelis Taklim XL Axiata juga menyalurkan Donasi untuk anak yatim piatu.

MTXL Axiata akan bekerjasama dengan Rumah Zakat Indonesia juga akan memberikan pendampingan selama 1 tahun kedepan berupa penyuluhan dan pelatihan untuk pemaksimalan dalam memanfaatkan fasilitas yang terdapat di masjid wakaf ini. (rls/bd)

Komentar Anda

comments