Sandiaga Uno Lepas Rombongan Motor Festival Jajanan Bango 2022 Mandalika

Palapanews.com – Bango produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. resmi menjadi Presenting Partner dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI untuk menghadirkan kekayaan cita rasa kuliner nusantara melalui persembahan Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 Mandalika.

Sebagai simbolisasi kerja sama dan peluncuran FJB Mandalika 2022, Minggu 13 Maret 2022, Kemenparekraf RI dan Bango melakukan prosesi pelepasan motor balap yang akan membawa hidangan dari perwakilan penjaja kuliner legendaris menuju Mandalika. Di kesempatan yang sama, diberangkatkan pula 9 unit food truck yang akan turut memeriahkan gelaran Moto GP Mandalika.

Seluruh food truck akan singgah di 4 kota besar yaitu Jakarta, Solo, Surabaya dan akan berakhir di Mandalika. Kesepuluh food truck ini adalah: Chibimilk, Yellow Bowl, Martabak Orins, Burger Bangor, Amanda Brownies, Bakso Afung, AWN CANTEEN X LABO TRUCK, Jabarano, dan Indomaret. Guna mendukung keamanan dan kelancaran acara, nantinya salah satu sistem pembayaran yang digunakan oleh food truck adalah melalui cashless payment (QRIS).

Baca juga: Festival Jajanan Bango 2022 Mandalika Hadirkan 6 Penjaja Kuliner Legendaris

Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang hadir sebagai tamu istimewa pada sesi prosesi menyampaikan, “Kerja sama ini adalah kolaborasi yang keren banget, saya sendiri sangat familiar dengan brand Bango sebagai salah satu brand legendaris Indonesia yang merajai industri kuliner kita.”

“Alhamdulillah, tim motor Festival Jajanan Bango Mandalika telah kita lepas. Kekayaan dan keanekaragaman kuliner kita, terutama yang nanti akan ditampilkan di Festival Jajanan Bango mudah-mudahan akan meningkatkan kepuasan penonton Moto GP Mandalika,” harapnya.

“Karena kita menjadi pusat perhatian dunia, dimana 400 juta pasang mata akan melihat Moto GP, maka acara ini akan menunjukkan kearifan lokal kita dan juga aneka bumbu yang kita miliki sebagai bagian dari program ‘Spice Up the World’. Saya berterima kasih kepada Bango dari Unilever yang telah bekerjasama dan berkolaborasi, mari kita lestarikan dan rayakan keragaman kuliner Indonesia, dan mari sukseskan Moto GP Mandalika!” kata Sandiaga Uno lagi. (rls/bd)

Komentar Anda

comments