Pemuda Tangerang Galang Dana dan Kirim Bantuan Bagi Korban Banjir Banten

Palapanews.com- Karang Taruna dan UKM Ceria Cipete Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, bersama organisasi kemasyarakatan di Kota Tangerang menggalang dana dan menyalurkan bantuan sembako bagi korban banjir Banten, Sabtu (5/3/2022).

Inisiator penggalangan dana Marzuki, Ketua Karang Taruna dan Ika Sartika selaku ketua UKM Cipete Kelurahan Cipete berhasil mengumpulkan sembako dari berbagai masyarakat yang antusias membantu untuk kemanusiaan.

“Alhamdulillah kami bersama-sama karang taruna menggandeng UKM Ceria Cipete dan tokoh masyarakat sudah memberikan bantuan berupa, mie instan 40 dus, beras 40 paket ukuran 2,5 Kg, aneka biskuit 10 dus, air mineral 50 dus serta pakaian layak pakai,” ungkap Marzuki.

Bantuan ini dipusatkan di dua titik. Pertama di Desa Kendal dan Desa Pecak Beling. Kemudian bantuan sembako ini diterima langsung Ketua RT Jakun dan RT Najib untuk disalurankan ke masyarakat yang terdampak banjir.

Membagikan sembako bagi korban banjir. Foto: Yul

Jakun yang hadir dalam proses penyerahan tersebut menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Cipete, UKM Ceria Cipete dan masyarakat Tangerang. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu masyarakat, khususnya para korban bencana.

“Syukur Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini di kampung kami, kami sangat terbantu. Karena sebelumnya belum adanya bantuan berupa sembako dan pakaian, sejauh ini bantuan banyak berupa makanan siap saji. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terkena banjir Banten khususnya warga Kabupaten Serang dapat terbantu dan membantu kebutuhan pangan untuk masyarakat,” ujarnya

Sementara, Andri korban bencana dari Banten bersyukur atas pemberian bantuan.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali buat saya dan warga lainnya,” katanya. (yul)

Komentar Anda

comments