Pemkot Tangerang Gandeng Bulog Kolaborasikan Operasi Pasar dan Vaksinasi Covid-19

Palapanews.com- Pemerintah Kota Tangerang bekerjasama dengan Bulog menggelar Operasi Pasar di wilayah permukiman warga yang dipadukan dengan kegiatan vaksinasi Covid-19.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah meninjau pelaksanaan kegiatan operasi pasar serta vaksinasi yang berlangsung bagi masyarakat di wilayah Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Karawaci.

“Kerjasama antara Dinkes, Disperindag dan juga Bulog. Jadi selain datang untuk vaksin, tapi juga sambil belanja. Untuk operasi pasar menyediakan minyak dan juga daging kerbau,” ungkap Walikota Tangerang yang didampingi Camat Karawaci Wawan Fauzi di kantor Kelurahan Sukajadi, Karawaci, Rabu, 2 Maret 2022.

“Bukan cuma untuk yang vaksin yang boleh beli, tapi juga untuk masyarakat,” imbuhnya.

Selain vaksinasi dan operasi pasar, kata Walikota, kegiatan lain yang berlangsung bersamaan pada hari ini adalah penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang bersumber dari Kemensos.

“Yang sudah mengambil BPNT kami tawarkan juga untuk beli minyak atau daging dengan harga yang ditetapkan pemerintah,” jelasnya.

Walikota menjelaskan, kegiatan gabungan vaksinasi dan operasi pasar akan terus digelar di berbagai kelurahan untuk mendorong jumlah masyarakat yang mendapat vaksinasi lengkap Covid-19.

“Akan dilakukan bergiliran menyesuaikan dengan jadwal penyaluran BPNT dan juga ketersediaan stok minyak dan daging dari Bulog,” pungkas Walikota.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindagkop UKM, Shandy Sulaeman mengungkapkan, Disperindagkop UKM bekerjasama dengan Bulog menyediakan 9.600 liter minyak goreng dan 100 kilogram daging kerbau. Operasi Pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi covid-19 di masing-masing kelurahan.

“Minyak goreng kita jual sesuai het, yaitu Rp28 ribu per dua liter. Sedangkan untuk daging kerbau kita jual Rp77 ribu per kilogram. Penjualan diutamakan untuk warga sekitar yang mengikuti vaksinasi covid-19, sambil mengejar capaian herd immunity Kota Tangerang. Namun, juga dibuka secara umum selama persediaan masih ada,” ungkap Shandy.

Ia menjelaskan, setiap kecamatan mendapat jatah 400 liter minyak dan 200 kilogram daging yang dibagi menjadi dua lokasi. Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang dapat pantengin Instagram @Indagkopukm_tangerangkota atau @tangerangtv untuk melihat jadwal dan lokasi Operasi Pasar Murah di masing-masing kecamatan.

“Masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel tengah kota. Tinggal datang ke lokasi vaksinasi di kelurahan setempat,”jelasnya.(Adv)

Komentar Anda

comments