Terapkan Manajemen Talenta, Pemkot Tangerang Uji Kompetensi ASN

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar uji kompetensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka penerapan manajemen talenta di lingkungan Pemkot Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menerangkan, manajemen talenta merupakan salah satu prioritas nasional dalam mendukung pembangunan SDM yang berkualitas dan berdaya saing.

“Berdasar pada penilaian sistem merit pada tahun 2021 lalu, Kota Tangerang sudah bisa melaksanakan manajemen talenta,”

“Dengan penilaian sistem merit pada tahun 2021 sangat baik,” ujar Sekda saat membuka kegiatan yang berlangsung secara daring bagi ASN dengan golongan 4a hingga 3b, Rabu, 9 Februari 2022.

Herman menambahkan, salah satu tujuan manajemen talenta adalah untuk menemukan dan mempersiapkan talenta terbaik dalam mengisi posisi atau sebuah jabatan tertentu dalam organisasi.

“Sehingga dapat mendorong pencapaian tujuan organisasi daerah,” jelasnya.

Dikatakan Herman, Pemkot Tangerang melalui BKPSDM telah melakukan pemetaan talenta yang didasarkan pada penilaian kompetensi dan kinerja.

“Namun hasil penilaian memiliki batas kadaluwarsa dalam 3 tahun dan harus dilakukan pemetaan ulang,” pungkas Herman.

Sebagai informasi, penilaian kompetensi dan kinerja meliputi kompetensi manajerial, kompetensi sosial kultural dan kompetensi teknis.(ydh)

Komentar Anda

comments