Omricon Mengganas, Tangsel Gelar MTQ

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tetap menggelar Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kota di tengah mengganasnya kasus Omricon. Kegiatan dibuka Walikota Benyamin Davnie di Plaza Puspemkot Tangsel, Jumat (4/2/2022) dan akan berlangsung sampai 7 Februari nanti.

Ketua Harian LPTQ Tangsel, Shobran Zayyan memastikan meski menerapkan sistem hybrid, pelaksanaan MTQ kali ini berlangsung dengan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Tak hanya itu, Shobran juga memastikan seluruh peserta telah mengikuti tes usap atau swab test terlebih dahulu. Mereka juga rata-rata telah divaksin sedikitnya dua kali.

“Semua peserta yang ikut ini sudah di-swab antigen dan vaksin 2 kali. Semua para Dewan Hakim juga ikut memenuhi aturan itu, mereka juga sangat ketat, nanti itu langsung ditangani oleh Dinkes Kota Tangsel,” ujar Shobran, dalam keterangan yang diterima, Jumat (4/2022).

Ketua Panitia MTQ Kota Tangsel Dadang Raharja menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ Kota Tangsel ini diselenggarakan dalam rangka merealisasikan atau mengamalkan nilai-nilai Al-Quran selama ini.

Adapun pelaksanaannya sendiri dilakukan selama empat hari terhitung sejak 4 Februari hingga 7 Februari 2022.

Sebagai informasi, per 4 Februari 2022 berdasarkan catatan website resmi pemerintah di https://lawancovid19.tangerangselatankota.go.id/, terdapat penambahan 1.432 kasus terkonfirmasi baru di Kota Tangsel. Ini menjadikan kasus terkonfirmasi positif di Kota Tangsel 41.149 kasus. (red)

Komentar Anda

comments