Retribusi Non Tunai jadi Andalan, PD Pasar Targetkan PAD Diatas Rp 1 Miliar

Palapanews.com Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Tangerang akan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di 2022. Langkah yang akan diambil PD Pasar Kota Tangerang yakni dengan menerapkan pembayaran non tunai menggunakan aplikasi Quick Response Code Indonesia Standar (QRIS).

Hal ini disampaikan oleh Direktur PD Pasar Kota Tangerang, Titien Mulyati, Senin, 31 Januari 2022.

Menurut Titien, PD Pasar Kota Tangerang telah menerapkan pembayaran retribusi non tunai di dua pasar tradisional yakni Pasar Anyar dan Pasar Poris. “Dengan adanya pembayaran non tunai ini tentunya akan meningkatkan PAD Kota Tangerang. Dan, kami sudah melakukan kerjasama dengan BJB,” kata Titien seraya menambahkan, untuk target PAD di tahun 2022 ini diatas Rp 1 miliar.

“Kita intensif pengawasan, dan kita digitalisasi dengan QRIS pada tahun 2022 ini. Selain retribusi pasar, nanti parkir juga akan menggunakan pembayaran non tunai, cara ini diambil untuk mencegah pengutan liar oleh oknum-oknum,” tegas Titien.

Titin menjelaskan, pada tahap awal di Pasar Anyar sudah terdapat 45 toko emas yang mulai menerapkan transaksi QRIS. Pembayaran digital ini sudah diterapkan pada 138 pedagang untuk retribusi pasar.

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada pedagang untuk mendukung program pembayaran non tunai ini,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments