Jelang Libur Nasional, Samsat Cikokol Buka Layanan Penuh

Palapanews.com Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten melalui UPT Samsat Cikokol, Kota Tangerang terus memberikan pelayanan maksimal kepada wajib pajak dimasa pandemi ini.

Kepala UPT Samsat Cikokol Tangerang, Syarifudin mengatakan, terpacu dari hasil penerimaan pajak daerah yang berada di wilayahnya terbilang cukup maksimal pada tahun 2021, khususnya pajak kendaraan bermotor. Dimana, Samsat Cikokol di 2021 menargetkan pendapatan sebesar Rp 433.456.000.000. Dan, capaian yang diperoleh mencapai Rp456.593.453.150 atau sebesar 105,33 persen membuatnya terus berupaya memberikan layanan maksimal.

Pantauan di Samsat Cikokol Kota Tangerang, terlihat wajib pajak masih terus ramai setelah jam istirahat pukul 13.00 WIB, meski dari informasi yang didapatkan ada sejumlah Samsat di Tangerang Raya Provinsi Banten wilayah hukum Polda Metro Jaya yang  membuka pelayanannya setengah hari.

Syarifudin menegaskan, koordinasi yang baik antar pimpinan di Samsat Cikokol menjadi kunci saling mengerti tupoksi masing-masing, sehingga tercipta kinerja yang optimal dalam pelayanan dan  maksimal dalam pendapatan. Walaupun diakhir bulan dan besok hari libur nasional serta Samsat lainnya melaksanakan pelayanan setengah hari, pihaknya tetap melakukan pelayanan  seperti hari biasanya sesuai jam kerja.

“Kuncinya ada pada koordinasi yang baik antar pimpinan di Samsat untuk memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat (wajib pajak),” pungkas KUPT  yang akrab disapa Bang CR ini, Senin, 31 Januari 2022.

Walau dimasa pandemi Covid-19, tapi kesadaran masyarakat untuk membayar pajak cukup baik, sehingga pelayanan yang maksimal menjadi apresiasi bagi para wajib pajak.

Untuk mencapai target, pihaknya juga telah melakukan terbagai inovasi agar para wajib pajak tetap membayarkan pajak untuk mendukung pembangunan yang ada di Provinsi Banten.

“Berbagai inovasi kami lakukan agar masyarakat mau membayarkan pajaknya guna mendukung pembangunan di Provinsi Banten. Dan, Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, pajak yang dibayarkan dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) Banten,” jelasnya.(rls)

Komentar Anda

comments