Danamon Syariah Salurkan Dana Wakaf untuk Pembangunan Masjid Al Hadi

Palapanews.com – Danamon Syariah menyaluran Donasi Wakaf untuk pembangunan Masjid Al Hadi. Sarana ibadah kaum muslim ini, menjadi salah satu insfrastruktur utama untuk mendukung kegiatan para santri dan masyarakat sekitar kawasan.

Penyerahan dana wakaf ini dilaksanakan setelah terpenuhinya target dana untuk program Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid Serua Tangerang Tahap I (pertama) sampai periode pengumpulan wakaf 31 Desember 2021. Saat ini, sedang berjalan program Wakaf Tahap II (kedua) sampai periode 31 Desember 2022.

Serah terima donasi wakaf dilakukan oleh Herry Hykmanto, Direktur Syariah PT Bank Danamon Indonesia, Tbk, kepada pengurus Daarut Tauhiid Peduli Bandung di Masjid Daarut Tauhid Bandung disaksikan oleh Kiai Haji Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), selaku Dewan Pembina Yayasan Daarut Tauhid Peduli.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Wakaf Social Banking untuk Kawasan Wakaf Terpadu Pesantren Daarut Tauhiid Serua Tangerang, khususnya Pembangunan Masjid Al Hadi. Aplikasi digital wakaf Social Banking diluncurkan oleh Danamon Syariah pada bulan Mei 2021 lalu.

Baca juga : Bank Danamon Tawarkan Reksa Dana Batavia Disruptive Equity

“Saya sangat berterima kasih kepada Yayasan Daarut Tauhiid Peduli sebagai pengelola wakaf (Nazhir) partner Danamon serta kepada para Wakif yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk berwakaf,” ucap Herry Hykmanto, Direktur Syariah, PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. Jum’at (28/01/2022).

Program ini, beber dia, merupakan wujud usaha perusahaan untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat, yang sejalan dengan nilai Danamon yaitu kepedulian terhadap nasabah, karyawan, dan masyarakat sekitar, agar mereka dapat bertumbuh, berkembang, dan mencapai kesejahteraan.

Aa Gym, sapaan akrab Kiai Haji Abdullah Gymnastiar berharap Wakaf Social Banking untuk Kawasan Wakaf Terpadu Pesantren Daarut Tauhid Serua Tangerang menjadi ladang kebaikan yang tiada akhir, dan mudah-mudahan wakaf ini juga bermanfaat.

“Mari kita doakan agar kerja sama ini menginspirasi lebih banyak lagi untuk berbuat kebaikan dari berbagai pihak. Semoga setiap orang yang terinspirasi pahalanya mengalir juga, dan mudah-mudahan kita menjadi bagian dari aktivitas ini. Terima kasih seluruhnya kepada Bapak Herry Hykmanto, dan Bapak Ir.M.Bascharul Asana M.B.A selaku Direktur Utama Yayasan DT Peduli,” ajaknya.

Melalui situs dan aplikasi digital wakaf Social Banking, Danamon berkomitmen untuk memberikan kendali kepada masyarakat khususnya generasi muda Muslim untuk dapat berwakaf dengan lebih praktis. Para wakif bisa berwakaf dengan lebih mudah melalui gawai pribadi, kapan saja dan di mana saja, dengan jumlah mulai dari Rp 10.000.

Wakif juga dapat melihat histori transaksi wakaf di Social Banking pada menu Kisah Wakaf. Wakaf tunai yang terkumpul akan disalurkan sesuai program wakaf yang telah dipilih wakif, dan dikelola oleh Nazhir secara transparan dan profesional. Perkembangan progress penyaluran dana Wakaf juga dapat dilihat lebih mudah melalui aplikasi Social Banking.

Dalam kesempatan tersebut juga telah disepakati bersama dukungan Danamon Syariah untuk Yayasan Daarut Tauhiid Peduli berupa pengembangan aplikasi digital wakaf khusus bagi komunitas Daarut Tauhiid. Melalui aplikasi digital wakaf khusus bagi komunitas Daarut Tauhiid tersebut, diharapkan dapat mempermudah pengelolaan dana wakaf oleh Yayasan Daarut Tauhiid Peduli secara modern dan transparan bagi komunitas Daarut Tauhiid serta masyarakat umum. (rls/bd)

Komentar Anda

comments