HGN ke-62, Sachrudin: Angka Stunting di Kota Tangerang Terendah se-Banten

Palapanews.com- Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menghadiri acara Peringatan Hari Gizi Nasional ke-62 Tahun 2022 yang mengangkat tema “Aksi Bersama Cegah Stunting dan Obesitas” yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dan Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Kota Tangerang.

Sachrudin menyampaikan, salah satu prioritas pembangunan di Kota Tangerang adalah kesehatan yang merupakan kebutuhan dasar setiap manusia.

“Salah satunya perbaikan gizi, karena dapat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia sehingga upaya pencegahan dan penanggulangan masalah gizi sangatlah penting,” ujar Sachrudin saat ditemui di Kampung Jimpitan, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Selasa, 25 Januari 2022.

Sachrudin menuturkan, pencegahan dan penanggulangan stunting merupakan isu prioritas nasional yang diintervensi di daerah melalui aksi konvergensi stunting dan seluruh pihak dapat berkontribusi dalam penanggulangan stunting dan obesitas.

“Sesuai dengan Peraturan Walikota Tangerang Nomor 87 Tahun 2019 tentang penanggulangan masalah gizi,”

“Pihak Swasta, Perguruan Tinggi baik pemerintah dan seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat ikut serta dalam penanggulangan masalah gizi sebagai upaya pencapaian status gizi yang baik bagi generasi penerus bangsa khususnya Kota Tangerang,” tuturnya

Dalam kesempatannya, Sachrudin juga mengungkapkan, data survei status gizi Indonesia Tahun 2021 menunjukan bahwa angka stunting Kota Tangerang terendah se-Provinsi Banten

“Namun hal ini menunjukan bahwa masih ada dan harus kita entaskan bersama, demi mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sehat dan sejahtera,” ungkap Wakil.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Peringatan Hari Gizi Nasional ke 62 Tahun 2022 hari ini diantaranya adalah pemberian bantuan bagi balita di Kelurahan lokus stunting Kota Tangerang dari PT. Bank Rakyat Indonesia. Bekerjasama dengan Forum TJSL Kota Tangerang sebanyak 150 paket sembako untuk seluruh balita RW. Kelurahan Batu Jaya, Webinar dengan tema stunting dan obesitas oleh Puskesmas Poris Plawad dan Puskesmas Batuceper bekerjasama dengan Universitas Esa Unggul.(ydh)

Komentar Anda

comments