Pentingnya NON IT Belajar Coding dalam Data Science

oleh -

Palapanews.com – Banyak orang berpikir bahwa coding hanya perlu dipelajari anak IT. Meski terlihat sulit, namun bagi NON IT ada banyak manfaat belajar coding dalam data science. Seiring dengan peningkatan aktivitas digital, perkembangan teknologi juga semakin tinggi.

Hal itu dapat membantu mobilitas masyarakat di tengah pandemi. Berbagai aktivitas seperti belajar, bekerja, hingga berbisnis, kebanyakan sudah dilakukan secara online.

Coding dalam data science artinya menerjemahkan ide menjadi sebuah perintah komputer, agar komputer melakukan apa yang manusia inginkan. Bagi sebagian orang, beranggapan coding dalam data science hanya dipelajari seorang praktisi data.

Namun, terkadang beberapa profesi juga membutuhkan coding untuk menyelesaikan pekerjaan. Misal, kamu seorang digital marketing yang ingin mengubah tampilan blog, jika bisa coding, kamu tidak perlu meminta bantuan developer perusahaan dalam mengatasi hal ini.

Sehingga, pekerjaan akan lebih cepat selesai. Tak hanya soal skill, namun pengaplikasian coding bermanfaat di berbagai aspek kehidupan manusia. Yuk simak manfaat lengkapnya!

1. Mengembangkan Cara Berpikir
Dalam data science, coding adalah proses belajar cara berpikir. Saat belajar ini, kamu akan bertemu hal yang harus dipecahkan menggunakan langkah – langkah logis agar sebuah perintah dapat bekerja dengan baik.

Pemikiran tersebut akan mengembangkan pola pikir kamu menjadi problem solving dan critical thinking saat berhadapan dengan masalah baru. Pola pikir baru, dapat membantumu dalam menemukan solusi dengan sudut pandang yang berbeda dari biasanya.

Dengan berlatih coding setiap hari, kamu tidak hanya punya skill coding, namun juga bermanfaat bagi perkembangan pikiran agar logis dan kritis dalam melakukan aktivitas, serta teliti mengamati hal – hal kecil.

Baca juga : Benefit NON IT Kursus Data Science

2. Mengetahui Cara Kerja Teknologi
Teknologi telah mengelilingi kehidupan kita. Dengan belajar coding, kamu akan memahami perkembangan teknologi pada suatu industri. Jumlah data semakin meningkat, dibutuhkan praktisi data untuk menggunakan data tersebut untuk berinovasi dengan ide – ide baru.

Coding akan membantu kamu dalam mencari solusi sesuai dengan teknologi yang berkembang. Produk yang diciptakan melalui coding, akan mengubah keseluruhan cara manusia menjalankan kehidupannya, serta meningkatkan efektivitas pekerjaan.

3. Membuka Karir Baru
Dengan belajar coding, apapun latar pendidikan kamu, di era digital ini terbuka lebar peluang untuk berkarir dan mendapatkan penghasilan yang tinggi. Ilmu data science dimasa depan akan menjadi pusat perhatian dan banyak dibutuhkan.

Hampir seluruh industri kini bergantung pada teknologi untuk menjalankan bisnis. Kemampuan coding akan menjadikanmu tenaga kerja yang bisa bersaing di masa depan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan keterampilan kamu sebagai penghasilan tambahan dengan bekerja freelance jasa IT.

4. Belajar Coding dengan Mudah
Teknologi telah menjadi bagian hidup kita, belajar coding menjadi salah satu cara agar kita bisa berkembang di era digital ini. DQLab merupakan platform belajar data science yang aplikatif dan efektif.

Pembelajarannya pun mudah dimengerti bagi NON IT pemula yang baru belajar data science. Coding menjadi sebuah tantangan bagi kamu yang baru terjun dalam dunia data, pilihan yang tepat bila kamu memilih DQLab.id menjadi tempat belajar kamu. (red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.