Warga Prihatin, Gedung Kumuh Eks Pemda Lama Mejeng Ditengah Kota Tangerang

oleh -

Palapanews.com Keberadaan bangunan gedung perkantoran eks Pemerintah Kabupaten Tangerang yang berlolasi di Jalan Daan Mogot, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang membuat kumuh tampil pusat Kota Tangerang.

Sebab, bangunan gedung yang pernah digunakan sebagai kantor kepala daerah serta Kantor Dinas Kependudukan Kabupaten Tangerang tersebut membuat masyarakat Kota Tangerang prihatin karena dibiarkan terbengkalai oleh pemerintah.

Gunadi, salah satu warga mengatakan, bangunan tua ini membuat kumuh tampilan Kota Tangerang. Sebab, sampai saat ini bangunan itu dibiarkan tanpa adanya perhatian dari pemerintah daerah.

“Liat saja sendiri itu bangunannya sepertinya sudah mulai rapuh. Dan, dikhawatirkan bisa membahayakan warga yang sedang kumpul-kumpul,” kata Gunadi, Selasa, 4 Januari 2022.

Pria yang sedang berolahraga ini pun mempertanyakan akan dijadikan apa bangunan tersebut. “Saya jadi penasaran akan dibangun apa dilokasi itu. Karena tidak mungkin bangunan itu dipakai sebagai kantor pemerintahan,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Krisna. Menurutnya, gedung tua tersebut sudah tidak layak berdiri ditengah pusat Kota Tangerang. “Seharusnya pemerintah daerah  menghancurkan gedung tua itu. Dan, membangun kembali dari awal atau jadikan saja ruang terbuka hijau yang bisa digunakan oleh masyarakat,” paparnya seraya menambahkan, kenapa gedung tua itu masih berdiri di Kota Tangerang.

Diketahui, berdasarkan spanduk yang tertera jika bangunan gedung perkantoran ek Pemerintah Kabupaten Tangerang memiliki luas lahan 9.165,00 meter persegi.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.