Tangsel Miliki Islamic Center Berkapasitas Ribuan Jemaah

oleh -
Islamic Center Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) telah merampungkan pembangunan Islamic Center yang berlokasi di dekat terminal BSD, Serpong dan mampu menampung ribuan jemaah.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Sarana dan Prasarana Non Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Ferdaus memaparkan proses pengerjaan pembangunan Islamic Center kini telah mencapai 100 persen.

“Gedung Islamic Center sudah hampir 100 persen. Gedung ini dapat digunakan setelah serah terima ke bagian Setda. Targetnya 31 Desember besok sudah selesai semua,” ungkapnya, Kamis (30/12/2021).

Sedangkan targetnya tahun depan, bangunan yang memiliki dua lantai dengan luas bangunan mencapai 8.000 meter kni sudah dapat dimanfaatkan dan digunakan bagi seluruh umat Muslim di Tangsel.

“Untuk bangunan Islamic Center ada dua lantai dengan luas lahan kurang lebih di 5.600 sampai 5.800 meter persegi dan mampu memuat sekitar 1.100 jemaah,” jelasnya.

Lantai dua rencananya akan digunakan sebagai tempat ibadah. Sedangkan bagian bawahnya merupakan fasilitas untuk kegiatan keagamaan Islam seperti, ruang untuk hafiz Quran, TPA, dan lainnya.

“Anggarannya Islamic Center mencapai Rp35 miliar. Masa kerja 210 hari atau 7 bulan,” imbuhnua.

Pembangunan Islamic Center diketahui termasuk ke dalam rancangan mega proyek Pemkot Tangsel. Selain Islamic Center, kita juga merampungkan dua bangunan lain. Keduanya, yakni gedung BPBD Tangsel dan Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah). (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.