3 Proyek Ratusan Miliar di Tangsel Ditarget Selesai Akhir Tahun

oleh -
Penampakan proyek Islamic Center Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan memiliki tiga bangunan yang termasuk dalam pembangunan mega proyek. Ketiga proyek itu, yakni Islamic Center, Gedung BPBD dan Labkesda, yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021 ini.

Pembangunan Islamic Center berlokasi di dekat Terminal BSD, BPBD dan Labkesda, yang berlokasi di sekitar aliran sungai Jaletreng.

“Islamic Center dan BPBD hampir 100 persen mencapai target,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Perkantoran DBPR Kota Tangsel Mochamad Hardi.

Sementara Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Sarana dan Prasarana Non Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Ferdaus mengatakan untuk Gedung Labkesda yang berada di sekitar aliran sungai Jaletreng dekat PMI saat ini telah 97 persen.

“Bangunan 5 lantai memanjang, dengan luas sekitar 2000 meter ini baru mencapai 97 persen, lantaran cuaca yang tak menentu serta ruang yang sempit untuk mobilitas bahan baku. Sehingga mungkin akan diberlakukan perpanjangan waktu hingga tahun 2022, dengan beberapa syarat yang diberlakukan di awal kontrak,” jelasnya.

Diketahui untuk proses pembangunan gedung BPBD ini sebesar Rp28 miliar dengan rincian bangunan gedung yang akan memiliki empat lantai. Lalu Islamic Center Rp35 miliar, dan Labkesda sebesar Rp38 miliar.

“Ketiganya menghabiskan anggaran hingga Rp101 miliar,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.