Operasi Lilin, Pelanggar Lalu Lintas Bakal Dites SWAB

oleh -
Pelanggar lalu lintas menjalani tes swab. Foto: Nad

Palapanews.com- Operasi Lilin Jaya 2021 dalam rangka perayaan natal dan tahun baru (Nataru), akan dilakukan sampai 2 Januari 2022 mendatang. Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi akan menindak pelanggar lalu lintas dan juga dilakukan tes swab kepada pelanggar.

“Jadi, saat kita sedang giat Operasi Lilin Jaya beberapa pelanggar kedapatan melintas tanpa menggunakan helm. Kami berhentikan dan memeriksa sertifikat vaksin mereka. Mereka kemudian mengikuti tes swab antigen karena juga tidak memakai masker saat berkendara,” ujar Dicky saat dikonfirmasi, Selasa (28/12/2021).

Dari hasil tes swab antigen, para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas dinyatakan negatif dan sudah menerima dua dosis vaksin.

“Semua hasilnya negatif. Kalau positif mungkin kami minta mereka untuk isolasi mandiri,” ungkapnya.

Masih kata Dicky, guna mencegah penularan virus covid-19 dan varian baru, ia mengingatkan kepada seluruh pengendara agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Saya mengimbau untuk pengendara senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara dan mematuhi protokol kesehatan covid-19,” tandas Dicky. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.