Pemkot Tangerang Gencarkan Tes PCR Terhadap Surveilans Aktif di Tempat Keramaian

oleh -

Palapanews.com- Antisipasi lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang menggelar tes Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada Survailans Aktif bagi para pedagang dan petugas di Terminal Bus Poris Plawad Kecamatan Cipondoh, Jum’at, 24 Desember 2021.

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menyampaikan, mulai hari ini tanggal 24 Desember 2021 Pemerintah Kota melaksanakan tes Covid-19 kepada Survailans Aktif dengan menggunakan metode Tes PCR di beberapa tempat keramaian.

“Tes dilakukan mulai hari ini, pertama di Terminal Bus Poris Plawad, target samplenya kurang lebih sekitar 100 lebih sample,” ujar Arief.

Arief menerangkan, langkah antisipasi ini bertujuan untuk mengidentifikasi penyebaran kasus Covid – 19 terlebih terhadap varian baru virus Omicron yang sudah memasuki Indonesia.

“Ini salah satu langkah antisipasi Pemerintah Kota Tangerang untuk bisa menditeksi dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Kita ketahui bahwa virus Covid-19 dengan varian baru Omicron dinilai sangat masif penyebarannya untuk itu kita lakukan tes kepada Survailans Aktif di tempat – tempat keramaian,” terang Arief.

Dikatakan Arief, tes Surveilans Aktif akan dilanjutkan di tempat – tempat keramaian yang berpotensi terhadap kerumunan seperti di mal, pasar dan lain sebagainya sampai tanggal 4 Januari 2022.

“Nanti kita akan tes terhadap karyawan- karyawannya atau para pedagang, targetnya 300 sampai 600 sample per hari, hal ini juga dilakukan agar pengunjung merasa nyaman dan aman jika para pedagang atau karyawan sudah melaksanakan tes PCR,” jelas Arief.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dini Anggraeni menerangkan, pihaknya telah mengimbau kepada rumah sakit dan fasilitas – fasilitas kesehatan yang ada di Kota Tangerang untuk melakukan Surveilans aktif terhadap para petugas kesehatan.

“Kami sudah mengimbau kepada faskes – faskes untuk segera melakukan tes Surveilans Aktif terhadap petugas atau karyawannya sebagai langkah antisipasi untuk keamanan bersama,” pungkasnya. (ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.