Bebek Hitam dengan Rempah Khas Bengkulu Hadir di BKB Alam Sutera

oleh -
Bebek hitam. Foto: Nad

Palapanews.com- Banyak masyarakat enggan untuk mengkonsumsi makanan bebek, karena aromanya yang tidak disukai. Namun, berbeda dengan Resto Bebek Kepahiang Babase (BKB) yang terletak di Ruko Victoria Lane, Alam Sutera.

Yang menarik, bebek yang disediakan di BKB yakni bebek muda hitam Kepahiang khas Bengkulu diolah dengan cita rasa yang menggugah selera.

Manager Marketing BKB, April Supriyadi mengatakan, nama Kepahiang ini berasal dari nama sebuah daerah di Provinsi Bengkulu. Selain itu, Kepahiang juga merupakan nama sejenis buah, yaitu keluak.

“Yang menjadi andalan itu di kita ada bebek kepahiang. Jadi bebek itu hitam, tapi bukan gosong yah. Jadi itu bumbunya. Kita pakai keluak, jadi hitam. Itu menjadi menu spesial,” ujarnya.

Selain menggunakan bebek muda berkualitas, di BKB sendiri bebek yang disediakan berukuran jumbo.

“Bebeknya pertama, berusia muda dan tentu berkualitas. Jadi bebek kita jumbo, gede banget. Relatif gede dibanding yang lain. Selain itu hidangan bebek di kita juga memiliki tekstur yang empuk,” tutur April.

Tak lengkap rasanya, jika menyantap bebek tanpa ada sambal yang menggugah selera pecinta kuliner.

“Kita punya tiga varian sambal. Yang pertama sambal MK (Mabuk Kepahiang). Sambal ini pure cabe rawit merah yang pedasnya enak bgt. Lalu ada sambal cabe ijo candu, dan ketiga sambal mangga. Sambal mangga ini yang menjadi paking favorit, karena dibuat dengan mangga muda berkualitas. Pokoknya segar banget deh,” ungkapnya.

“Kita juga ada menu Bebek Goreng Jakarta. Jadi bebek goreng pakai serundeng. Terus untuk minuman kita punya es campur Kepahiang dan es campur khas KKB,” ujar April.

Untuk menu bebek jumbo dibandrol dengan harga mulai Rp 43 ribu saja. Tak sampai di situ, promo juga bakal terus berlanjut hingga Januari 2022 mendatang.

“Untuk menu paket Ayam Kampung 1/4 ekor diskon menjadi hanya Rp 25 ribu saja per porsi. Kemudian menu Paket Bebek Muda Jumbo 1/2 ekor, disediakan diskon menjadi hanya Rp 35 ribu per porsi. Promo ini hanya berlaku di outlet BKB Alam Sutera. Promo berlaku hingga 1 Januari 2022,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.