Pemkot Tangerang Bentuk Gerai Vaksin NKRI di 5 Mal

oleh -

Palapanews.com- Sebagai upaya untuk mendorong optimalisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia enam hingga 11 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membentuk gerai – gerai vaksinasi di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Tangerang

Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah menjelaskan, saat ini Pemkot Tangerang telah membuka gerai vaksin di lima pusat perbelanjaan di Kota Tangerang yang diberi nama Gerai Vaksinasi NKRI.

“Ada di Mall @Alam Sutera, Tangcity Mall, CBD Ciledug, Icon Walk, dan Metropolis Town Square,” ungkap Arief saat meninjau vaksinasi anak yang berlangsung di mall @Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Selasa, 21 Desember 2021.

Arief menerangkan, alasan dibentuknya gerai vaksinasi NKRI adalah untuk memberikan fasilitas vaksinasi Covid-19 gratis tak hanya bagi warga Kota Tangerang saja, namun warga dari daerah lain yang sedang berkunjung di wilayah Kota Tangerang.

“Tadi dipantau banyak juga yang dari luar Kota Tangerang ikut vaksinasi di gerai NKRI. Apalagi sekarang sedang libur sekolah, jadi selain belanja juga bisa mampir vaksin,” ujarnya.

“Di luar dari kegiatan vaksinasi yang dilakukan di sekolah,” tambahnya.

Walikota menerangkan, Pemkot melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang telah menyiapkan sebanyak 500 dosis vaksin Covid-19 per hari di masing – masing gerai untuk mendukung program percepatan vaksinasi anak usia enam hingga 11 tahun.

“Jumlahnya bisa berubah tergantung dari kebutuhan di tiap gerai,” paparnya.

Selain gerai vaksinasi NKRI, Pemkot Tangerang melalui Disdukcapil juga menyiapkan gerai untuk pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) di lima pusat perbelanjaan yang menjadi lokasi vaksinasi.

“Jadi one stop service, belanja bisa vaksin plus bikin KIA,” pungkas Arief.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.