Banking Rasa Ngegym di Financial Fitness Gym Nyala OCBC NISP, Baru dan Pertama di Indonesia

oleh -
Direktur Bank OCBC NISP Andrae Krishnawan (kiri), National Network Head Bank OCBC NISP Jenny Hartanto dan Direktur Bank OCBC NISP Ka Jit. Foto : ist

Palapanews.com – Guna mendukung peningkatan literasi keuangan masyarakat Indonesia, Bank OCBC NISP melakukan distrupsi peranan kantor cabang, tidak sekadar untuk bertransaksi, namun mengedepankan edukasi dengan konsep nge-gym di Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP.

Bank OCBC NISP resmi meluncurkan Financial Fitness Gym, kantor cabang perbankan dengan konsep Gym pertama di Indonesia pada Jumat (10/12/2021) di Ciputra World Surabaya. Turut hadir dalam peresmian; Andrae Krishnawan selaku Direktur Bank OCBC NISP, Jenny Hartanto selaku National Network Head Bank OCBC NISP dan Ka Jit selaku Direktur Bank OCBC NISP.

Jenny Hartanto, National Network Head Bank OCBC NISP mengakui, Bank OCBC NISP mengutarakan bahwa kebutuhan dan ekspektasi masyarakat terhadap peranan kantor cabang saat ini semakin meningkat, khususnya untuk fungsi edukasi dalam pengelolaan keuangan.

“Melalui Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP, kami mengubah cara pandang masyarakat terhadap kantor cabang Bank. Disini kami mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk nge-gym finansial melalui rangkaian program pendampingan dan financial coach berpengalaman agar mereka menjadi #FinanciallyFit,” jelas Jenny.

Baca juga : ONe Mobile by OCBC NISP, Hadirkan Kemudahan Satu Aplikasi untuk Tumbuhkan Uang

Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP yang berlokasi di Mall Ciputra World Surabaya Mall Extension, lantai 2. Di tempat ini, masyarakat Surabaya dapat mengikuti kelas pengelolaan keuangan untuk personal dan belajar mengenai pengelolaan bisnis yang tersedia pada Ground Area dan melakukan Financial Fitness Check-Up dan konsultasi keuangan dengan financial coach di Consultation Area.

Selain itu, Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP juga menawarkan hidden gem kekinian mulai dari cuan tunnel dengan desain maskot lucky cat yang identik dengan keberuntungan dan cuan, Hustle Hall yang penuh dengan aktivitas finansial seru dengan interaksi teknologi yang disajikan pada Samsung Smart Signage dan Samsung Flip dari Samsung Electronics Indonesia, sehingga hasil nge-gym finansial dapat dibagikan ke gadget pengunjung dengan keamanan yang terjamin.

Jika ingin rehat sejenak, Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP juga menyediakan vending machine Lucky Cat, merchandise area, dan Nyala Coffee, menu baru dari First Crack Coffee.

Surabaya menjadi lokasi pertama diluncurkannya Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi yakni 82,23 pada 2020 dan tingkat kemiskinan relatif rendah yakni 5%, serta pertumbuhan ekonomi yang tinggi. IPM dan pertumbuhan ekonomi yang baik di Surabaya harus diimbangi dengan pemahaman masyarakat yang baik tentang pengelolaan keuangan.

“Melalui Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP, kami ingin mengajak anak muda Surabaya untuk menjadi trendsetter dalam mengubah mindset anak muda di kota-kota lainnya agar menjadi #FinanciallyFit dulu, #CrazyRich kemudian,” beber Jenny.

“Jadi saya ingin ajak anak muda Surabaya dan sekitarnya untuk merasakan pengalaman nge-gym finansial dengan mengunjungi Financial Fitness Gym di Mall Ciputra World. Ada banyak promo dan kegiatan menarik yang bisa bikin cuan selama periode peluncuran Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP,” tutup Jenny.

Baca juga : OCBC NISP Paparkan Riset: Generasi Muda Perlu Segera Check-up dan Perbaiki Kesehatan Finansial

Transaksi Keuangan Digital Meningkat 
Seiring perkembangan dan adaptasi teknologi, layanan perbankan berbasis digital semakin menjadi pilihan masyarakat, terlebih untuk memenuhi kebutuhan transaksi keuangan. Data Bank Indonesia memperkirakan transaksi perbankan digital dan digital banking tahun 2022 meningkat 21,8% dari proyeksi tahun 2021. Pada Q3 2021, jumlah transaksi nasabah individu melalui ONe Mobile Bank OCBC mengalami peningkatan 16% yoy, sedangkan untuk nasabah korporasi melalui Velocity Bank OCBC NISP meningkat 18% yoy.

Peningkatan transaksi keuangan digital perlu juga dibarengi dengan literasi atau pemahaman keuangan yang baik. Hasil riset OCBC NISP Financial Fitness Index menunjukkan generasi muda Indonesia menjadi salah satu yang memiliki literasi keuangan yang rendah dengan rata-rata kesehatan finansial hanya mencapai 37,72, jauh dibandingkan Singapura yang mencapai 61.

Informasi lebih lengkap mengenai promo dan kegiatan seru di Financial Fitness Gym dari Nyala OCBC NISP dapat ditemukan selengkapnya pada guidebook #FinanciallyFitSurabaya terlampir. (rls/bd)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.