BIN Banten Berikan 200 Dosis Vaksin untuk Masyarakat di Pondok Cabe

Palapanews.com- Sebagai upaya mengejar Herd Immunity, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten bekerjasama dengan Puskesmas Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Kota Tangerang Selatan untuk melakukan vaksin kepada masyarakat pada Kamis (9/12/2021)

Kerjasama BIN Daerah Banten dengan Puskesmas Pondok Cabe Ilir ini selain melakukan vaksinasi Covid-19 juga meminta agar pihak masyarakat Parigi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan terutama dalam penerapan PPKM.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten, Brigjend TNI Cahyono Cahya Angkasa mengatakan masyarakat di Pondok Cabe Ilir Kota Tangsel harus melakukan vaksinasi Covid-19.

“Hari ini kami berikan 200 dosis vaksin dan kami bersyukur saat ini Banten masuk ke zona Kuning, dan diharapkan bisa ke zona hijau. Untuk itu kami mengakselerasi vaksinasi sehingga mempercepat herd immunity bagi masyarakat khususnya di Banten,” kata Cahyono.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 ini juga merupakan upaya BIN dalam membantu pemerintah Kota Tangsel dalam mendorong capaian vaksinasi Covid-19, walaupun Tangsel sudah cukup baik, namun masih ada warga yang belum tervaksin.

“Untuk itu BIN hadir, memberikan upaya pencegahan meluasnya Covid-19 salah satunya dengan vaksin,” jelas Lulusan Akmil tahun 1987 ini.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi dimulai, Cahyono juga memberikan edukasi dan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

“Pemerintah menginginkan agar masyarakat terbentuk herd immunity, yakni kekebalan bersama, jadi orang-orang yang sudah divaksin secara tidak langsung memberikan perlindungan bagi orang yang belum divaksin,” ungkapnya.

Diketahui, hingga Desember ini BIN Banten memberikan 50.000 dosis vaksin Pfizer, Sinovac dan Aztra Zeneca secara door to door. (nad)

Komentar Anda

comments